Mengenal Stadion Moch Soebroto

Baaca.id — Stadion Moch Soebroto (dulu Stadion Madya Magelang) adalah salah satu stadion olahraga yang ada di Kota Magelang yang berlokasi di Kampung Sanden Kramat Selatan Magelang Stadion ini dibangun mulai tahun 2018.

Stadion ini masih dalam tahap pembangunan sampai saat ini dengan kapasitas +20.000 pembangunan dilakukan secara bertahap dan stadion mulai bisa digunakan untuk kegiatan olahraga sejak 2011.

Saat ini pemkot Magelang sudah siap menjadi fasilitator untuk para football traveler dari berbagai daerah dapat bermain sepak bola di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Untuk yang hobi jalan-jalan bisa sambil bermain sepak bola dinilai sangat potensial dalam pengembangan olahraga.

Wali Kota Magelang, Dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan bahwa perkembangan football traveler di Indonesia menjadi peluang yang sangat bagus untuk mendukung wisata olahraga di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang.

Pemkot Magelang hanya menjadi fasilitator saja yang menyiapkan fasilitas para wisatawan atau tamu yang akan datang. Sebagai fasilitator, ia menegaskan pelayanan harus maksimal, sehingga dapat berkesan.

Wisata olahraga sangat bisa di kawasan Gelora Sanden ini, meski fasilitas belum maksimal seperti tribun sisi utara yang belum ada sehingga membutuhkan pengecetan ulang dan rumput harus terus dirawat.

Berharap kedepannya football traveler menjadi pilihan yang baru bagi wisatawan saat berkunjung ke Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. “Pasti dengan adanya football travel diharapkan bisa menciptakan komunitas baru bagi pecinta bola’.

Sepakbola di Magelang Ingin Lebih Maju

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang akan menggelar pertandingan sepakbola persahabatan dengan Bank Jateng di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Selasa (20/04/2021) malam hari.

Pertandingan dibuka langsung oleh Wali Kota Magelang, Dr. Muchamad Nur Aziz. Dalam kegiatan ini merupakan upaya dari Pemkota Magelang untuk mengembangkan sepakbola di wilayahnya. Sebab banyak potensi talenta muda di Kota Magelang.

Melalui kegiatan ini dapat diharapkan bisa mendorong para talenta muda untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya sampai travel nasional maupun internasional. Liga sepakbola yang ada di Magelang masih minim padahal potensi yang dimiliki sangat besar.

Stadion Moch Soebroto Lolos Verifikasi LIB

Stadion Moch Soebroto lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi stadion pelaksanaan Liga 1. Stadion ini sudah dinyatakan layak menjadi markas dari PSIS Semarang.

Baca Juga:

Usai dinyatakan lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru, pembenahan akan terus dilakukan pada Stadion Moch Soebroto. Pihak pengelola siap mempersiapkan akses jalan keluar masuk stadion dan melakukan perencanaan untuk pengaturan parkir.

Kemudian manajemen PSIS Semarang juga akan menambah fasilitas diantaranta set gawang cadangan, bench wasit cadangan, meja di tribun untuk media, fasilitas internet dan listrik, ruang press conference yang representatif dan perbaikan yang lainnya.

Mendapatkan disposisi dari Wali Kota Magelang tentang persetujuan pemakaian Stadion Moch Soebroto sebagai kandang PSIS Semarang juga telah dikeluarkan.

Setelah lolos verifikasi ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD yang ada di Kota Magelang. Rapat ini untuk membahas terkait akses jalan masuk di Stadion Moch Soebroto.

Dibangun Megah Tapi Mangkrak, Buat Apa?

Kini pembangunan Stadion Jatidiri Semarang sampai belum juga selesai. Namun banyak pihak khususnya suporter PSIS Semarang mendesak supaya Jatidiri bisa digunakan untuk pertandingan.

Saat ini Ketua Umum Panser Biru, Kepareng, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berjuang, PSIS tahun ini harus kembali ke Jatidiri. Dalam hal ini ia mengaku sudah beraudiensi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Jawa Tengah.

Kepareng mengatakan bahwa sudah melakukan berbagai cara agar PSIS kembali ke Jatidiri 2021. Stadion ini dibuat dengan swadaya hampir di seluruh titik Kota Semarang. Termasuk dengan mengirim karangan bunga untuk Gubernur Jateng.

Saat ini PSIS akan Pakai Stadion Jatidiri, Menyinggung Stadion Moch Soebroto

PSIS Semarang kini berencana akan menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebasenya apabila Liga 1 musim 2021 yang bisa dilaksanakan dengan kehadiran langsung para penonton. Dengan demikian, PSIS akan segera kembali di kandang markas sesungguhnya.

Kemudian PSIS harus rela menjadi tim musafir sementara waktu sembari menunggu proses renovasi Stadion Jatidiri selesai. Saat ini Stadion Jatidiri sudah hampir selesai proses renovasi, tim Mahesa Jenar juga akan mendapat lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button