Stafsus Wapres, DR. Sukriansyah S. Latief Raih Penghargaan Profesional Peduli Media dan Pers dari SMSI

Baaca.id-MAKASSAR — Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI bidang investasi dan infrastruktur, DR. Sukriansyah S. Latief meraih penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemberian penghargaan tersebut dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus dirangkaikan pemberian penghargaan kepada sederet tokoh di Sulsel, dilaksanakan di hotel Claro Jumat 26 Maret 2021.

Pemberian penghargaan dari SMSI dengan kategori ” Penghargaan Peduli Media dan Pers “, ini diwakili oleh Andi Rahman Pagunai (TIM PEGASUS), diserahkan oleh Ketua PWI Sulsel Agus Salim Hamu.

 DR. Sukriansyah S. Latief
Foto : Beberapa Tokoh Sulsel Menerima Penghargaan dari SMSI Sulsel

DR. Sukriansyah S. Latief yang juga diketahui pernah menjadi staf khusus mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman periode tahun 2015 ini dianugerahi penghargaan oleh SMSI Sulsel dalam kategori Profesional Peduli Media dan Pers.

Pria kelahiran Ujung Pandang (Makassar) 30 Agustus 1969 ini tercatat pernah berkiprah di jurnalis di Koran Harian Fajar, Majalah Tempo dan Majalah Forum Keadilan.

Uki juga telah Meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang Hukum dari Universitas Hasannuddin, Makassar.

Kiprahnya di dunia jurnalis membentang jauh hingga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi, Kepala Divisi hingga Komisaris Fajar Group. Uki juga memegang jabatan sebagai Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar, Presidium AJI Pusat.

Di dunia pendidikan, Uki pernah  tercatat sebagai pengajar di Yayasan Universitas Fajar dan juga pernah mengajar di Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Ia juga juga menulis dan menjadi editor beberapa buku.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi mengatakan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh di Sulsel, dinilai sebagai orang peduli media dan pers.

“Menurut penilaian objektif kami di SMSI penerima penghargaan dianggap peduli dan mendukung kerja-kerja profesional pers sebagai upaya berkontribusi untuk daerah,” jelas Achi sapaannya.

Related Articles

Back to top button