Stafsus DR Sukriansyah S Latief Wapres Temui Pemprov Bali, Bahas Bendungan Sidan

Baaca.id, MAKASSAR— Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI, Bidang investasi dan infrastruktur, Dr. Sukriansyah S. Latief, melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali.

Sukriansyah mengatakan, pertemuannya bersama pihak Pemprov Bali, guna membahas progres pelaksanaan pembangunan proyek nasional bendungan Sidan, Bali.

“Upaya percepatan dalam penyelesaian pembangunan bendungan Sidan menjadi pembicaraan kami,” kata dia, Rabu (24/3/2021).

Pertemuan Sukriansyah dengan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, itu di kantor Sekretariat Daerah Provinsi Bali. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, yakni, Kadis PUPR Bali, Nusakti Weda dan Kepala BWS, Maryadi.

Sebagaimana diketahui, bendungan Sidan yang mereka bahas, merupakan sebuah proyek yang nantinya akan memiliki berbagai manfaat seperti penyediaan air baku dengan kapasitas 1,75 meter kubik per detik, dan sebagai PLTM sebesar 0,65 MW, juga sebagai obyek pariwisata serta sebagai lahan konservasi.

“Semoga bisa dengan cepat diselesaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bali, khususnya di daerah pembangunan bendungan,” harap Sukriansyah.

Sekadar informasi, pembangunan bendungan Sidan terletak di lokasi antara Desa Belok Sidan Kabupaten Badung, dan Desa Buahan Kaja Kabupaten Gianyar.

Jaraknya, kurang lebih mencapai 56 Km dari kota Denpasar Bali. Adapun genangan dari bendungan Sidan meliputi Desa Bunutin, Langgahan dan Mengani Kabupaten Bangli. (Efrat)

Related Articles

Back to top button