Startup Diharapkan Jadi Penopang Ekonomi di Makassar

Baaca.id, MAKASSAR – Masa pandemi Covid-19 saat ini memaksa semua pihak berupaya bertahan. Terlebih secara ekonomi.

Dalam kegiatan startwith network, Jumat (15/10/2021), Sekkot Makassar, Muh Ansar, menyampaikan pentingnya startup dibuat dan dikembangkan di Indonesia termasuk Makassar.

“Startup merupakan bisnis rintisan yang diharapkan dapat tumbuh dan menguasai ceruk pasar secara cepat,” ujarnya di kegiatan yang dilaksanakan di Phinisi Point Mall The Rinra Hotel itu.

Mengingat kembali saat Indonesia mengalami krisis ekonomi di akhir 90-an, Ansar manuturkan, masa tersebut mengajarkan bahwa UMKM berperan sebagai tulang punggung pergerakan ekonomi.

“Oleh karena itu dalam situasi pandemi ini Makassar bisa saja menggunakan startup sebagai penopang ekonomi. Tinggal bagaimana melakukan langka teknis, realistis dan aplikatif untuk mengembangkan startup di kota Makassar,” tuturnya.

Startwith network merupakan kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika. Turut hadir Koordinator Business Matchmaking, Luat Sihombing, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulsel, Amson Padolo.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button