Status Siaga Banjir, Masyarakat Bone Diingatkan untuk Tetap Waspada

Baaca.id, BONE – Hujan lebat yang berdampak banjir dapat terjadi di sejumlah daerah yang ada di Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Kabupaten Bone.

Informasi yang dihimpun dari BMKG, sejumlah daerah yang status siaga diantaranya Luwu Utara, Luwu Timur, Kota Palopo, Tana Toraja, Toraja Utara, Barru, Soppeng, Kota Parepare, Jeneponto, Gowa, Maros, Pangkep, Bone, Takalar, dan Kota Makassar. Sedangkan Pinrang, Enrekang, Sindenreng Rappang, Wajo, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai berstatus waspada.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone, Dray Vebrianto mengungkapkan, meski curah hujan di Bone tidak tinggi, tetap akan terkena dampak ketika Wajo, Sidrap dan Soppeng curah hujannya tinggi.

“Bone kan terhubung dengan sistem Danau Tempe. Jadi biar di Bone tidak hujan tapi Sengkang (Wajo), Sidrap dan Soppeng curah hujannya tinggi, tetap kita terdampak, karena Danau Tempe keluarnya cuma melewati Daerah Aliran Sungai Walanae,” ungkap Dray.

Dray juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bone agar tetap waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca yang cukup ekstrem ini. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button