Sudah Berada di Indonesia, Pluim Tak Bisa Perkuat PSM

Baaca.id — Kabar gembira untuk para pencinta PSM Makassar. Salah satu legiun asing andalannya, Willy Jan Pluim sudah berada di Indonesia. Saat ini, dia harus menjalani karantina mandiri.

Wiljan Pluim terlihat memberi kode bahwa dirinya sudah berada di Indonesia. Pemain berkewarganegaraan Belanda ini mengunggah foto melalui InstaStory berupa sebuah kamar hotel yang diyakini berada di Indonesia dengan keterangan foto bertuliskan “Quarantaine” yang artinya karantina.

Unggahan itu memperkuat kabar jika Wiljan Pluim bakal tetap bermain di Indonesia. Apakah itu tetap memperkuat PSM Makassar atau pindah di klub lain, belum diketahui.

Meskipun sudah berada di Indonesia, Wiljan Pluim dipastikan tidak dapat memperkuat PSM Makassar di Piala Menpora 2021 ini. Alasannya, manajemen PSM tidak mendaftarkan pemain 32 tahun itu pada turnamen ini.

“Kalau lawan Persija (di semifinal), Pluim sudah pasti tidak bisa dimainkan. Karena kita tidak daftarkan dia di Piala Menpora,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Selasa (13/4/2021).

Sesuai Regulasi Piala Menpora 2021, pasal 17 poin 1, berbunyi: “Klub wajib melakukan pendaftaran Pemain sejumlah tepat 30 pemain melalui sistem pendaftaran online yang disiapkan OC. Namun, tidak ada kewajiban untuk membawa 30 pemain tersebut ke Kota Pertandingan. Jumlah tersebut ditetapkan sesuai dengan rasio kebutuhan pemain secara teknis dan antisipasi kejadian luar biasa terkait Covid-19.”

“Hanya ada satu kali Periode Pendaftaran Pemain di sepanjang Turnamen yang dimulai dari 9 Maret 2021 dan berakhir pada 1 hari sebelum pertandingan pertama babak penyisihan grup di dalam grup yang bersangkutan.” (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button