Sudah Direkomendasikan Tim Pelatih, Anco Jansen Ditawari Kontrak Satu Tahun

Baaca.id, MAKASSAR — Meski baru beberapa hari mengikuti latihan, calon striker asing PSM Makassar, Anco Jansen sudah mampu memikat hati jajaran pelatih. Alhasil, pemain asal Belanda ini langsung mendapat rekomendasi untuk menjadi pemain PSM.

Anco Jansen pun selangkah lagi resmi berseragam PSM Makassar di Liga 1 2021. Mantan penyerang Roda JC ini ini bakal ditawari kontrak berdurasi satu tahun bila mampu melewati tes medis yang disyaratkan oleh manejemen PSM.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada awak media Makassar mengatakan, secara teknis, Anco Jansen tidak ada masalah. Tim pelatih sudah memberi rekomendasi.

“Saya juga melihat Jansen bisa beradaptasi cepat dengan suasana tim. Semoga Jansen tak bermasalah dengan kondisinya agar bisa menjadi bagian PSM di Liga 1 nanti,” kata Munafri.

Sementara itu, Anco Jansen mengungkapkan alasan dirinya memilih PSM setelah dilepas Roda JC. Pria kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989 ini tanpa sungkan mengakui ada peran penting Wiljan Pluim dibalik keputusannya itu.

“Willy (Pluim) yang menghubungi dan mengajak saya ke Makassar. Dia menjelaskan sedikit tentang PSM dan kehidupan di Makassar. Saya pikir ini kesempatan bagus untuk memulai petualangan baru,” ungkap Jansen.

Ketika ditanya terkait target pribadinya bersama PSM, Jansen enggan berkomentar banyak. Ia mengaku fokus menjaga kondisi agar bisa membantu PSM meraih prestasi di Liga 1 2021.

Itulah mengapa hingga saat ini Jansen belum mau mencoba makanan lokal Makassar. “Saya masih harus berdaptasi dengan suasana di Makassar termasuk perbedaan waktu. Nantilah, suatu saat saya akan mencobanya,” pungkasnya. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button