Sudah Empat Tahun Bandara Arung Palakka Bone Belum Beroperasi Lagi

Baaca.id, BONE — Sungguh memprihatinkan. Bandar Udara Arung Palakka Kabupaten Bone saat ini belum juga melayani penerbangan. Ini terjadi sudah empat tahun atau sejak 2017 lalu.

“Iya. Belum ada penerbangan dari tahun 2017,” ungkap Senior Aviation Security (Avsec) Bandara Arung Palakka Bone, Akbar Rahman, Selasa (21/9/2021).

Padahal, Dirjen Perhubungan Udara RI, Novie Riyanto sempat berkunjung ke bandara ini awal Mei lalu. Ia bersama rombongan memantau langsung perkembangan bandara Arung Palakka Bone ini.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana mengucurkan dana Rp25 miliar untuk bandara Arung Palakka Bone yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Bandara tersebut dimaksudkan menjadi gerbang transportasi udara bagi empat kabupaten yaitu Bone, Wajo, Soppeng dan Sinjai.

Diketahui, Bandara Arung Palakka Bone dibangun pada 2007 lalu. Bandara ini terletak di Jl. Poros Bone-Wajo Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. Lokasinya berjarak sekira 17 kilometer dari Kota Watampone.

Jarak tempuh bandara ini dari Kota Watampone memakan waktu sekira 20 menit dengan mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button