Sulsel Borong Penghargaan APE dari Kementerian PPPA

 

Baaca.id, MAKASSAR — Pemprov dan sejumlah pemkab/pemkot di Sulsel dinilai sukses dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Olehnya itu, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) pun diraih.

Untuk kedua kali, Pemprov Sulsel sukses meraih penghargaan APE untuk kategori Mentor dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri PPPA RI Nomor 66 Tahun 2021 tentang Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020.

Provinsi Sulsel meraih juara ketiga, sedangkan peraih penghargaan kategori utama adalah Kabupaten Bone, Bulukumba, Luwu Timur, Maros, Sinjai, Kota Makassar dan Kota Parepare.

Diikuti Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Luwu Utara, Pangkap, Soppeng, Takalar, Wajo, Gowa, Luwu, dan Kota Palopo untuk kategori Madya. Sedangkan untuk Kategori Pratama yakni, Kabupaten Enrekang, Kepulauan Selayar, dan Sidenreng Rappang.

“Ini untuk mewujudkan kesetaraan gender dengan cara menerapkan strategi gender di tingkat pemerintah pusat dan daerah,” ujar Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Rabu( 13/10/2021).

Diketahui, pemberdayaan perempuan dan anak merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional dan pelaksanaan menjadi komitmen bersama pemerintah pusat dan daerah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Menteri PPPA atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk Sulsel,” ungkap Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button