Sulsel Diharapkan Jadi Lumbung Hafiz

Baaca.id, MAKASSAR — Syiar islam bisa dengan berbagai cara. Termasuk melalui Lomba Tahfiz Alquran yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel.

Mengikuti pembukaan Lomba Tahfiz Alquran secara virtual dari rumah jabatan (Rujab) wakil gubernur (Wagub) Sulsel, Jumat (7/5/2021), Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap agar Sulsel bisa menjadi lumbung hafiz Quran dan hafiz hadis.

“Kita juga berharap ke depan kita melahirkan generasi yang banyak memiliki literatur Alquran dan hadis,” harap Andi Sudirman.

Sementara Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Naoemi Octarina melontarkan harapan agar kegiatan yang diikuti 185 peserta dari 22 kabupaten/kota se-Sulsel itu bisa lebih mendekatkan anak-anak kepada Alquran dan juga semakin giat membaca kitab suci bagi umat muslim itu.

Melalui Lomba Tahfiz Alquran dan Hadits itu juga diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru penghafal Alquran di Sulsel.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, sehingga Sulsel bisa lebih berkembang dalam syiar Islam dan anak-anak bisa lebih cinta Alquran,” harap Naoemi.

Di kesempatan ini pula, Naoemi meminta untuk lebih memanfaatkan momentum Ramadan 1442 H ini untuk lebih banyak beribadah dan melakukan hal-hal positif. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button