Sulutkan Obor PON XX Didampingi Andi Sudirman dan Para Kepala Daerah Lukas Enembe: Papua Siap!

 

Baaca.id, JAYAPURA — Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua resmi dimulai. Ditandai dengan penyulutan obor PON oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jumat (1/10/2021) malam.

Turut serta di seremonial obor PON XX yang dirangkaikan perjamuan makan malam tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika serta sejumlah kepala daerah se-Indonesia.

Obor PON XX tersebut diserahkan oleh duta PON Papua, yakni Boaz Salosa, Raema Lisa Rumbewas, Rafi Ahmad, kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sebelumnya kirab api PON XX 2021 dilepas dari Kabupaten Sorong, Papua Barat, melewati wilayah adat di Papua, tujuan akhirnya ke Jayapura.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, sebagai tuan rumah PON XX, pihaknya telah mempersiapkan segalanya dengan baik, termasuk infrastruktur pendukungnya.

“Papua siap! Papua bagian dari Indonesia. Selamat datang seluruh kontingen dan selamat menikmati keindahan alam Papua,” sebut dengan tegas.

Di acara perjamuan makan malam PON XX Papua di Gedung Negara Provinsi Papua, Jumat malam itu, Andi Sudirman hadir mengenakan batik berwarna merah bata dengan corak kapal phinisi dan huruf lontara.

Jamuan ini juga sebagai bentuk penyambutan tuan rumah Papua kepada seluruh atlet yang bertanding. “Kita sangat berterima kasih karena tuan rumah menyambut atlet kita dengan sangat baik,” kata Andi Sudirman. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button