Survei Terbaru Capres, La Nyalla Masuk 10 Besar Kalahkan Tiga Ketua Umum Partai

Baaca.id, JAKARTA – Fixpoll Indonesia telah merilis hasil survei terbarunya terkait cbursa pencalonan presiden 2024. Dalam survei itu, Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti masuk dalam 10 besar.

La Nyalla menempati posisi 10 dengan perolehan 0,8 persen. Ia berada di atas nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir yang mendapat 0,7 persen.

Bahkan La Nyalla juga mengalahkan tiga ketua umum partai seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (0,5), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (0,3) dan Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu.

Perolehan suara Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian juga masih berada di bawah La Nyalla. Bambang dan Tito hanya memperoleh 0,2 persen.

“Masuk dalam 10 besar merupakan calon potensial sebagai presiden,” ujar Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Muhammad Anas RA.

Anas membeberkan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih menempati posisi teratas survei dengan persentase sebesar 20,7 persen. Disusul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saling berdekatan, dimana masing-masing memperoleh 15,2 persen dan 12,8 persen.

Posisi keempat ada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 7,8 persen, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 6,9 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno 4,9 persen, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan 2,7 persen.

“Sedangkan posisi 8 dan 9 ditempati Ketua DPR, Puan Maharani dan mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo masing-masing mendapatkan 2,5 dan 1,1 persen,” terangnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button