Syamsuddin Batola vs Sudirman: Panggung Pembuktian Dua Sosok Pelatih Debutan

Baaca.id, SLEMAN — Partai semifinal pertama antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan tersaji malam ini. Dua sosok pelatih, Syamsuddin Batola (PSM) dan Sudirman (Persija) bakal menjadi sorotaan.

Maklum saja. Kedua pelatih lokal ini merupakan pelatih debutan. Keduanya baru saja diangkat menjadi pelatih. Partai malam nanti akan menjadi panggung keduanya untuk menunjukkan kualitas.

Nama Syamsuddin Batola tentunya tak asing lagi bagi pencinta PSM Makassar. Syamsuddin Batola merupakan mantan pemain Juku Eja sehingga sudah tahu betul karakter permainan timnya.

Syamsuddin Batola sedari awal memang tak dibebani target tinggi. Namun, hal itu ternyata cukup ampuh membuat dirinya tanpa beban menukangi PSM.

Bersama Syamsuddin Batola, PSM kembali menjadi tim yang garang dan tampil agresif dalam serangan. Mengandalkan skema 4-2-3-1, Syamsuddin Batola membuat tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini tangguh di semua lini mulai kiper, belakang, tengah, hingga depan.

Sementara itu, Sudirman juga tentu sudah tidak asing di sepak bola Indonesia. Namanya, semakin sering terdengar oleh publik setelah dipercaya menukangi Persija Jakarta.

Mayoritas karier Sudirman adalah asisten pelatih. Namun kali ini, Sudirman memulai babak baru dalam kariernya sebagai pelatih kepala Persija.

Sudirman merupakan pelatih yang akrab dengan skema 4-3-3. Pada Piala Menpora 2021, Sudirman sempat mendapatkan kritikan karena miskin ide saat Persija takluk 0-2 dari PSM Makassar saat penyisihan grup. Namun, belakangan Sudirman berhasil membuat Persija bangkit dan memenangi tiga laga beruntun.

Laga melawan PSM ini menjadi ujian Sudirman bisa lebih mengeksplorasi kekuatan Persija dengan maksimal, karena punya skuad yang mumpuni. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button