Tak Becus Selesaikan Kasus Data Fiktif PBI BPJS Kesehatan, PMII Bone Desak Kapolres Copot Kasat Reskrim

Baaca.id, BONE — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Bone Kamis (28/10/2021). Mereka menuntut agar pihak Polres Bone segera mengusut tuntas kasus penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan yang diduga fiktif.

Dalam aksinya, PMII Cabang Bone menuntut agar Kasat Reskrim Polres Bone dicopot. Mereka menilai Kasat Reskrim Polres Bone selama ini tidak becus dalam menangani kasus PBI BPJS Kesehatan.

Selain itu, pendemo juga menuntut agar Polres Bone serta menangkap para pelaku yang terlibat dalam permainan data fiktif PBI BPJS Kesehatan tersebut karena merugikan daerah hingga miliaran rupiah per tahun.

Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah saat menerima aksi mahasiswa berjanji akan terus memproses kasus tersebut hingga tuntas. “Secepatnya akan diproses sehingga kasus ini tidak akan menjadi polemik khususnya kepada masyarakat,” kata Ardiansyah.

Selain di Mapolres Bone, pengunjuk rasa juga mendatangi kantor bupati Bone dan gedung DPRD Bone. Mereka meminta Pemerintah Kabupaten Bone dan DPRD Bone untuk segera memprogramkan peduli pendidikan, salah satunya yakni beasiswa berprestasi untuk mahasiswa serta memprioritaskan perbaikan data DTKS.

Ketua PMII Cabang Bone, Muhammad Nurwan Tifta mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2020 di Kabupaten Bone menempati urutan ke-23 dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulasel.

“Berdasarkan fakta yang kami dapat dengan angka 66,06 persen yang menunjukkan bahwa tidak sinkronnya antara tingkat prestasi dengan anggaran yang digelontorkan oleh pusat kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Salah satu poin penting untuk menunjang IPM yang ada di Kabupaten Bone yaitu dengan cara mengadakan program beasiswa berprestasi. “Hal ini menjadi catatan penting penilaian bentuk perhatian pemerintah di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bone ini,” kata Nurwan. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button