Tak Ditanggung BPJS, Kerabat Biayai Sendiri Pengobatan Bocah yang Dianiaya Orang Tuanya

Baaca.id, GOWA — Kerabat AP (6), bocah yang dianiaya kedua orang tuanya harus mengeluarkan biaya sendiri untuk pengobatan. Meski memiliki kartu BPJS Kesehatan, namun pengobatannya tidak ditanggung BPJS.

“Biaya sendiri untuk beli obat. Sudah Rp1 juta lebih untuk obat saja, belum biaya lain,” kata Bayu, kerabat korban, Senin (6/9/2021).

Bayu mengaku, pengobatan AP yang menjadi korban kekerasan tidak ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan. “Ada BPJS, ada KIS. Katanya kalau korban kekerasan tidak ditanggung BPJS,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, pihak pemerintah daerah sebelumnya hanya mengatakan akan menanggung pengobatan sang anak. “Mungkin katanya dari kementerian, katanya akan ditanggung sama pemerintah, tapi masih pihak keluarga sendiri keluarkan biaya,” lanjutnya, seperti yang dikutip di tvonenew.com.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Gowa mengunjungi korban di rumah sakit untuk menanyakan perihal keperluan dan biaya rumah sakit korban.

“Untuk biaya kami tidak bisa pastikan, tapi dapat kita koordinasikan ke pihak pemda. Kita sampaikan ke Dinsos untuk carikan jalan keluar dan solusinya,” kata petugas Dinas Sosial, Andi Ridwan Asnaj. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button