Tak Layak Huni Dan Hanya Tinggal Di Kolong Rumah Tetangga Mustamin Dapat Bantuan Beda Rumah

BAZNAS, Brimob dan Kodim 1407 Bone Bersinergi Bedah Rumah Warga Jalan S. Citarum Yang Hampir Rubuh

Baaca.id, BONE — Miris dan sedih, hal itu yang pertama terlintas dibenak ketika melihat kondisi bapak Mustamin (60) tahun warga Lingkungan Lalebata Kelurahan Bukaka,Kecamatan Tanete Riattang. Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Dimana bapak empat anak ini harus tinggal di kolong rumah kerabatnya bersama istri lantaran rumah yang mereka tempati nyaris rubuh dan sudah tidak layak lagi untuk ditempati.

Selain itu Mustamin tidak memiliki pekerjaan tetap, untuk bertahan hidup saja mereka hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga selama ini.

Mendapat informasi tersebut Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone berinisiatif menolong keluarga Mustamin dengan membedah rumah mereka dibantu oleh Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone serta Pemerintah setempat.

Setelah melakukan peninjauan ke lokasi tempat tinggal keluarga Mustamin, Wakil Ketua 1 bersama Wakil Ketua 3 BAZNAS Bone dan Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung melakukan perincian dan pemesanan terhadap kebutuhan yang akan digunakan dalam proses bedah rumah tersebut.

Untuk mempercepat proses bedah rumah selain Pesonel Batalyon C Pelopor Brimob dan Pemerintah setempat BAZNAS juga meminta bantuan tenaga dari Kodim 1407 Bone.

Saat tiba di lokasi bedah rumah, tampak Kepala Kelurahan Bukaka bersama Kepala Lingkungan Lalebata telah berada di tempat membersihkan area bedah rumah bersama warga sekitar Senin 21/6/2021.

Setelah lokasi bedah rumah bersih, selanjutnya tim bedah rumah yang terdiri dari personel Brimob, Kodim 1407 dan BAZNAS Bone langsung melakukan proses renovasi secara menyeluruh.

Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Icshan mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah warga yang kurang mampu ini merupakan bagian dari tanggung jawab personel Brimob juga.

“Jadi setiap kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan, kami pasti akan turun langsung membantu baik itu diminta maupun atas inisiatif sendiri,”jelasnya.

Hal ini kami lakukan karena semua itu sangat berkaitan dengan motto pengabdian kami yaitu jiwa raga ku demi kemanusiaan.

“Dan dari hal tersebut kami juga terus berkomitmen mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu Wakil Ketua 1 BAZNAS Bone Hj. Farida Hanafing mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh personel Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone.

“Saya mewakili BAZNAS Bone mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari personel Brimob dan TNI yang ikut serta dalam kegiatan bedah rumah bapak Mustamin semoga apa yg bapak-bapak kerjakan mendapat balasan dari Allah SWT,”ungkap Hj. Faridah Hanafing.

Dimana pengerjaan renovasi / bedah rumah keluarga bapak Mustamin ini diperkirakan memakan waktu 2 hingga 3 hari kedepan selain itu pengerjaan ini akan terus digenjot oleh tim agar keluarga Mustamin dapat segera menempati rumah mereka,”tambah Farida Hanafing.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button