Tak Temukan Barang Berharga, Dua Anak di Bawah Umur Curi 5 Daun Pintu di Rumah Kosong

Baaca.id, MAKASSAR — RD (13) dan IW (15) adalah dua anak di bawah umur yang masuk ke dalam rumah kosong untuk melakukan pencurian.

Dua kawanan bocah itu melakukan aksinya di Jalan Sungai Saddang Lama, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Panit II Resmob Polsek Makassar, Ipda Saiful Basir mengatakan, RD dan IW saat masuk ke rumah yang lama tak dihuni itu kemungkinan tak menemukan barang berharga. Alhasil, kedua bocah itu nekat mencuri 5 buah daun pintu.

“Kedua pelaku mengambil 5 buah daun pintu kamar dan teras. Kerugian korban ditaksir sekitar Rp8 juta,” ucap Ipda Saiful, Sabtu (17/4/2021).

Si Empunya rumah mengetahui bahwa daun pintu rumahnya digondol pencuri itu melalui tetangganya. Ia pun melapor ke polisi.

“Korban diberitahu tetangga kalau rumahnya dibobol orang. Kemudian pada saat itu korban datang dan melihat kondisi rumahnya. Ia mendapati beberapa daun pintu hilang,” kata Ipda Saiful.

Mendengar informasi tersebut, polisi bertindak cepat. Tim Resmob Polsek Makassar berhasil menemukan kedua bocah itu, pada Jumat (16/4/2021) kemarin.

Kini keduanya telah mendekam di Mapolsek Makassar. Para Pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button