Tantang Debat, Jozeph Paul Merasa Lebih Pancasilais dari Menag RI Gus Yaqut

Baaca.id– Nama Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono kini tengah menjadi sorotoan, karena ulahnya menistakan agama masyarakat mayoritas Indonesia, yakni, agama Islam pada beberapa waktu yang lewat.

Kabar terbaru, terkait alumni Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) itu, ialah, perihal pengakuan bahwa dirinya lebih pancasilais dibanding Mentri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas AKA (As Known As: Dikenal sebagai) Gus Yaqut. Bahkan Paul ingin menantang Gus Yaqut untuk debat.

Keinginan Paul untuk berdebat dengan Gus Yaqut, karena Paul kesal dengan Gus Yaqut yang menyebarkan informasi kalau Paul sulit dihubungi.

“Saya bisa dihubungin, saya nggak DPO , saya tidak sulit kok dihubungin. Ada masalah apa?,” kata Paul dalam video Yotube.

“Artinya Anda sedang didik rakyat Indonesia untuk percaya kepada hoax. Itulah buah dari agama, hoax. Agama memang dilahirkan dari hoax,” sambungnya kemudian.

Kekesalan Paul terhadap Kemenag RI itu karena menyebarkan hoax (versi Paul), tidak hanya berakhir ke perkataan soal agama. Bahkan, berlanjut ke pemabahasan tentang ketuhanan dan pancasila.

“Beda dengan bertuhan. Coba sila pertama Pancasila bunyinya apa, bukan agama loh, bertuhan loh. Kita berapa kali kuliah Pancasila ada orang yang tuduh saya anti-Pancasila. Saya lebih pancasilais dari Anda yang salatnya gila-gilaan. Saya lebih pancasilais daripada Gus Yaqut. Haqul yakin saya lebih pancasilais dari Gus Yaqut,” lanjut Paul.

Paul mengkalaim kalau dirinya tidak bersalah. Bahkan ia melanjutkan, dan menyebut kalau dirinya hanya mengkritik.

“Salah saya di mana ketika saya mengkritisi dan menganggap diri saya nabi dan saya meluruskan ajaran nabi sebelum saya. Nggak salah dong, itu kan tafsir saya. Kalau saya salah, Gus Yaqut ayo debat sama saya kalau bilang (Nabi) Muhammad nggak salah,” pungkasnya.(Efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button