Tatap MTQ 2022, Pembinaan Kafilah Makassar Digiatkan

Baaca.id, MAKASSAR — Pemkot Makassar tengah menggiatkan pembinaan qari/qoriah, hafiz dan mufair. Kegiatan tersebut serangkaian persiapan kafilah yang akan diikutkan pada MTQ 2022 di Kabupaten Bone, Sulsel.

Saat pembinaan yang digelar di Ruang Sikapatau, Balaikota,Jl Ahmad Yani Makassar, (16/11/2021), Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Makassar, Syarief menyampaikan harapannya agar kafilah Makassar tampil baik sehingga dapat menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) berikutnya.

“Inikan intinya kita pertama membina qori qoriah di Makassar dan salah satu kesiapan yang kita lalukan yakni dengan pembinaan sambil mempersiapkan kafilah di MTQ di Bone,” kata Syarief.

Syarief menjelaskan kegiatan ini juga untuk memotivasi anak anak dan generasi muslim untuk fasih dan paham cara membaca Al-Quran dengan benar. Penggerak keagamaan dan penebar kebaikan juga menjadi hal yang utama.

“Memotivasi generasi muslim kita, kemampuannya dalam membaca Alquran juga menjadi penggerak kegiatan keagamaan,” jelasnya.

“Ini juga menjadi pelopor dengan memotivasi anak anak, generasi muda untuk membaca Al Quran dan menciptakan anak yang berakhlak mulia,” tambahnya.

Ratusan anak dari berbagai pesantren di Makassar juga dibina oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia diharapkan bisa menjadi para hafidz dan penafsir Al Quran yang baik demi masyarakat Makassar.

“Mengabdi untuk masyarakat, ini juga memotivasi demi menyiarkan islam dan salah satunya dengan perhatian dan Pemkot itu memberi perhatian lebih kita support,” tutur Syarief

“Bahwa Al Quran pedoman hidup islam harus didakwakan ajaran terkandung didalam dan sarana dalam mentransformasi nilai agama, antara lain kita berusaha melakukan pembinaan qori Qoriah hafidz Hafizah,” pungkasnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button