Tegas, Polisi Terlibat Narkoba pun Bakal Dipidanakan

Baaca.id, PAREPARE — Polres Parepare melaksanakan tes urin kepada para personelnya. Dipusatkan di Mapolres 2 Parepare, di Jalan Andi Isa, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Rabu (24/2/2021).

Kasi Propam Polres Parepare, IPDA Kisman menuturkan, pelaksanaan tes urin yang dilakukan Polres Parepare tersebut merupakan program kerja Kapolri selama seratus hari ke depan.

Menurut dia, pemeriksaan tes urin itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya personel Polri, khususnya para personel Polres Parepare yang terindikasi memakai narkotika.

“Berdasarkan perintah Kapolri, apabila ada anggota polri yang terindikasi pemakaian narkotika. Maka akan dipidanakan kemudian dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat atau pemecatan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan tes urin kepada seluruh personel polres Parepare sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SI Propam Polres Parepare.

“Selain program Kapolri, pemeriksaan tes urin kepada personel Polres Parepare juga merupakan kegiatan rutin dari kami yang dilakukan selama enam bulan sekali sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba oleh personel Polres Parepare,” lanjutnya.

Diketahui, pemeriksaan tes urin diikuti personel Satlantas, Binmas dan Res Narkoba Polres Parepare. Totalnya 79 personel. (wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button