Tekan Penyebaran Covid-19, Andi Sudirman Keluarkan Surat Edaran Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi

Baaca.id, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah menerbitkan Surat Edaran per 16 Maret 2021. Terkait akselerasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Surat edaran itu sebagai langkah mendorong kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang menyasar para pelayan publik. Tahap kedua itu telah dimulai sejak awal Maret 2021.

Sebanyak tujuh poin yang tercantum dalam surat edaran tersebut. Di antaranya, akselerasi vaksinasi massal dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel dimulai pada tanggal 18 Maret 2021 sampai selesai.

Akselerasi vaksinasi massal tersebut diberikan kepada guru maupun dosen, lansia, TNI, Polri, DPRD, pejabat daerah, pedagang pasar, pariwisata, sopir, ojek, taksi dan petugas pelayanan publik lainnya.

Surat edaran itu juga meminta agar sosialisasi vaksinasi Covid-19 lebih masif dilakukan, melakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan serta berupaya membuat inovasi layanan vaksinasi.

“Edaran ini untuk bupati/wali kota serta segenap pimpinan instansi vertikal se-Sulsel, guna mempercepat pencapaian target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan. Khususnya, bagi pelayanan publik dan lansia. Maka perlu dilakukan akselerasi pemberian vaksinasi massal di setiap kabupaten/kota di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Andi Sudirman.

Menurutnya vaksinasi Covid-19 ini, merupakan salah satu langkah untuk menekan penyebaran virus korona. Bahkan dirinya pun membuktikan dirinya telah lengkap melaksanakan vaksinasi Covid-19 dua kali suntikan.

“Mari dukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona. Ayo, kita lakukan vaksin,” pintanya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button