Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Barru

Baaca.id — Berkunjung ke daerah Sulawesi Selatan menjumpai sederet destinasi wisata alam yang indah dan menakjubkan. Kawasan wisata Sulawesi Selatan begitu luas tidak hanya daerah Makassar.

Kabupaten Barru di Sulawesi Selatan juga kaya destinasi wisata alam yang memesona. Ada banyak tempat wisata di Barru yang eksotis dan cocok dijadikan sebagai alternatif wisata bagi Anda dan keluarga.

Bukit Maddo, Celebes Canyon, hingga Lappa Loana merupakan beberapa deretan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya tempat wisata di Barru yang bernuansa alam, tetapi juga wisata yang berorientasi pada sejarah pun dapat Anda temukan di sini

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan tempat wisata di Barru yang bisa menjadi rekomendasi  saat berkunjung di daerah Kabupaten Barru.

Bukit Maddo

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Barru yang ngehits, yaitu Bukit Maddo. Berlokasi di Desa Maddo, Tellumpanua, Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Dari kota Makassar menuju menuju lokasi wisata disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Sesampai di lokasi Bukit Maddo Anda bisa menikmati indahnya hamparan padang rumput yang sekitarnya sungai berair jernih.

Atau menikmati moment matahari terbit atau terbenam dari atas bukit menjadi tempat wisata di Barru yang mengasyikkan.

Lappa Laona

Berlokasi di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Barru yang menarik.

Berada 1000 meter dari permukaan laut memang asyik melihat keindahan alam dari ketinggian. Dari atas bukit Loana disuguhi pemandangan padang rumput dan deretan gunung disekitar.

Camping ground, spot selfie mountain bike park dan uno stone serta 8 deretan gazebo dengan membayar Rp 5.000 untuk ongkos parkir Anda sudah menikmati keindahan alam Lappa Loana.

Coppo Tille

Berlokasi di daerah Kecamatan Tanete Riaja menjadi salah satu tempat wisata di Barru yang eksotis. Berada di puncak bukit lokasi wisata Coppo Tille memang menarik sebagai alternatif wisata.

Baca Juga:

Akses jalan menuju Coppo Tille yang menanjak dan lokasinya yang terletak sisi selatan gunung Coppo Tille tantangan tersendiri bagi wisatawan.

Sesampai di puncak Coppo Tile suguhan pemandangan alam yang indah dan dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset dari atas bukit.

Pantai Padongko

Tempat wisata di Barru yang menarik salah satunya, yaitu: Pantai Padongko. Berada di kawasan Bola Pitue, tepatnya di Kelurahan Mangngepang, Kabupaten Barru.

Ada banyak spot wisata yang ditawarkan di Pantai Padongko dari deretan gazebo, panggung mini hingga melihat moments sunrise dan sunset saat pagi dan sore hari.

Selain itu, aktivitas yang lain yang menyenangkan bisa dilakukan di kawasan Pantai Padongko, yakni berburu kuliner sambil istirahat di gazebo.

Tidak kalah indahnya deretan rumah adat yang menghiasi kawasan Pantai Padongko sebagai tempat untuk wisata sejarah sekaligus tempat berlibur.

Kerlap-kerlip lampu-lampu nelayan pada malam hari, sembari beristirahat sejenak menjadi cara menikmati keindahan Pantai Padongko.

Rumah Adat Saoraja Lapinceng

Rekomendasi tempat wisata di Barru yang menarik lainnya, yaitu Rumah adat Saoraja Lapinceng. Beralamat di Balusu, Kabupaten Barru menjadi alternatif bagi Anda dan keluarga untuk berlibur sekaligus wisata sejarah kerajaan Balusu.

Rumah Adat Saoraja Lapinceng merupakan rumah dan peninggalan kerajaan Basulu. Di rumah adat tersebut dapat melihat dari dekat beberapa peninggalan kerajaan Basulu yang masih tersisa.

Rumah adat ini menjadi saksi bisu perjuangan kerajaan Basulu melawan Belanda sehingga tempat wisata di Barru ini menarik dikunjungi.

Batu Mallopie

Berkunjung ke Sulawesi Selatan tidak ada salahnya mampir ke Batu Mallopie. Batu Mallopie merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Barru.

Batu Mallopie juga menjadi tempat wisata alam yang berupa ngarai letaknya di sebuah sungai berlokasi di Desa Lompo Riaja, Kecamatan Tanate Riaja.

Penamaan Batu Mallopie, karena bentuk bongkahan batu mirip seperti perahu. Bentuknya yang unik menjadi ciri khas, kemudian sebagai tempat wisata baru di Barru Sulawesi Selatan.

Keindahan lain dari Batu Mallopie, yaitu tumbuhan yang menjalar hingga ke bibir sungai pada seluruh dinding batu.

Airnya yang jernih dan pemandangan alam sekitarnya menjadikan tempat wisata di Barru ini cocok sebagai alternatif wisata.

Itulah ulasan singkat tentang tempat wisata di Barru yang bisa menambah wawasan.

 

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button