Terima 5.000 Masker dari Pertamina, Fatma: Alhamdulillah, Makassar Recover Dapat Banyak Dukungan

Baaca.id, MAKASSAR — Uji coba aplikasi Makassar Recover digelar di Tribun Karebosi Makassar, Rabu (7/4/2021). Masyarakat Makassar pun diharapkan siap mendukung salah satu program prioritas Pemkot Makassar tersebut.

Untuk tahap awal aplikasi Makassar Recover, dalam hal ini uji coba Genose, akan gencarkan di setiap SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Turut mendukung program tersebut, PT Pertamina pun menyerahkan bantuan sebanyak 5.000 masker. Donasi itu diterima Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Selanjutnya, sebanyak 5.000 masker yang disumbangkan dari salah satu perusahaan plat merah tersebut akan diberikan kepada para relawan tenaga kesehatan (Nakes) yang dilibatkan pada program Makassar Recover.

“Alhamdulillah, program Makassar Recover mendapat banyak dukungan. Hari ini pertamina menyumbang 5.000 masker medis buat tim relawan kita,” ungkap dia.

Menurut wakil wali kota yang akrab disapa Fatma itu, program multi inovasi Makassar Recover mulai action. Ribuan masyarakat telah direkrut untuk menjadi Tim Dektektor. Nantinya melakukan sensus kesehatan di tingkat RT/RW.

“Para tim detektor kita juga harus terapkan protokol kesehatan, melakukan 5M. Masker ini sangat berguna buat kerja-kerjanya nanti,” jelasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya mengambil 10 unit Genose lengkap dengan filter, komputer, dan barcode. Rencananya akan disebar ke puskesmas dengan menempatkan kontainer.

Genose sendiri memiliki keunggulan dari alat pendeteksi covid-19 lainnya. Hasilnya dapat dipercaya, tidak dapat dimanipulasi. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau untuk satu kali tesnya.

Pada pelaksanaannya nanti, masyarakat dianjurkan untuk tidak makan dan menggunakan parfum beberapa menit sebelum menggunakan Genose. (efrat)

Related Articles

Back to top button