Terkait Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Polisi Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

Baaca.id, JAKARTA – Upaya ekstra cepat dilakukan jajaran Polrestabes Makassar mengusut insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar. Alhasil, pelaku cepat tertangkap, Sabtu (25/9/2021).

Orang Tidak Dikenal (OTK) terduga pembakar mimbar Masjid Raya berhasil diciduk sekitar pukul 13.35 WITA, tak jauh dari lokasi, Masjid Raya Makassar.

Penangkapan itu dilakukan tidak lama setelah personel Polrestabes Makassar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Di seputaran Al Markaz (ditangkap),” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Lanjut, Witnu pun meminta kepada masyarakat, khususnya di Makassar agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar usai inisiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

“Jangan terpancing serta termakan isu-isu hoaks terkait kasus yang terjadi di Masjid Raya Makassar hari ini,” imbau Witnu.

Informasi dari berbagai sumber yang dihimpun Baaca.id, insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar terjadi Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tidak lama usai kejadian, aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar bersama personel Polsek Bontoala dan Tim Pusat Laboratorium Forensik Polda Sulsel bergerak ke lokasi untuk menggelar olah TKP.

Setelah memeriksa Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi diketahui, pelaku berjumlah satu orang. Ciri-ciri pelaku mudah didentifikasi lantaran tanpa menggunakan penutup wajah saat berkasi. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button