Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD II Golkar Bone Andi Fahsar Ajak Seluruh Kader Panaskan Mesin Partai

Baaca.id, BONE — Andi Fahsar Mahdin Padjalangi kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya menahkodai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bone masa bakti 2020-2025.

Bupati Bone dua periode ini terpilih secara aklamasi dalam Musda X DPD II Partai Golkar Bone yang dilaksanakan di Hotel Novena, Selasa 25/5/2021 malam yang dibacakan oleh Sekretaris Steering Commite Golkar Bone Firman Batari.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa menimbang seterusnya, memperhatikan seterusnya dan menetapkan Andi Fahsar Mahdin Padjalangi sebagai Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Bone masa bakti 2020-2025,”Firman Batari.

Dalam sambutannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bone terpilih, Andi Fahsar meminta pimpinan kecamatan berbenah. Karakter, model dan gaya digunakan pada pemilihan legislatif (Pileg) harus diubah.

“Golkar harus dominan dalam konstalasi politik,selain itu partai inilah juga yang membesarkan saya didalam dunia politik,”ucapnya.

Saat Bapak Taufan Pawe telah disepakati dan terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar di Jakarta ada momen yang tak terlupakan.

“Begitu disepakati, saya salaman dengan beliau (red, Taufan Pawe) beliau sampaikan ingat janganki tinggalkan ka, sama samaki bangun Golkar,” ungkapnya.

Ia pun mengaku tidak pernah meminta kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel untuk dikeluarkan diskresi sebagai ketua.

“Saya tidak pernah minta ketua keluarkan diskresi. Saya mau uji apakah masih inginkan saya atau tidak. Ternyata diskresi sudah dikeluarkan, sudah lama saya terima copyannya, tapi tidak ada yang tahu,”ucap Bupati dua priode ini.

Andi Fahsar untuk saat ini mengajak seluruh kader memanaskan mesin partai dan melakukan evaluasi.

“Saya tidak butuh orang pintar. Saya butuh orang mau benar-benar bekerja untuk partai. Saya tidak bisa membesarkan Golkar sendiri, oleh karena itu mari kita bekerja sama,” tambahnya.

“Dinamika Golkar sekarang, berbeda dengan dinamika 5 tahun atau 10 tahun yang lalu. Kita harus bekerja lebih kuat. Ini saya minta,” terang Andi Fahsar.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan beliau terpilih ketiga kalinya bukan hal mudah. Sebab telah melabrak aturan.

“Dalam aturan partai hanya membolehkan dua periode. Namun, karena Andi Fahsar memiliki kelebihan dan prestasi, makanya dipercayakan Partai Golkar Bone dipimpin selama tiga periode,”katanya.

Menurut dia, karir Andi Fahsar tidak boleh hanya sampai sebagai bupati. Beliau harus memikirkan karir politik ke depan.

“Beliau memiliki prestasi. Partai Golkar beri ruang terbaik kepada Andi Fahsar,” ucapnya.

Wali Kota Parepare ini berencana juga membentuk infrastruktur Partai Golkar dari kecamatan hingga ke satu terkecil dusun ataupun lingkungan.

“Kader Golkar harus bertebaran di mana-mana,” ucapnya.

Ia meminta kepada ketua terpilih untuk mengevaluasi pimpinan setiap kecamatan. Sebab mereka ujung tombak partai.

Apa lagi nanti ada peraturan organisasi (PO) untuk mengevaluasi per triwulan dan per semester.

Bahkan, rencananya Partai Golkar secepatnya membuka siapapun yang ingin mencalonkan sebagai anggota legislatif atau Pilkada.

“Mungkin tahun depan berlalu, kita tunggu peraturan organisasinya,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Taufan Pawe, setiap orang yang ingin mencalonkan akan dilihat kerja elektoralnya.

“Jadi yang ingin mencalonkan yang memang memiliki elektoral tinggi. Mulai sekarang, turun ke akar rumput masyarakat,”tutup Taufan Pawe.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button