Tewas Gantung Diri di Teras Rumah Gegara Terlilit Pinjaman Online

Baaca.id, WONOGIRI — Sungguh miris nasib seorang ibu rumah tangga berinisial W (38). Dia tewas gantung diri akibat terlilit utang pinjaman online (pinjol).

Warga Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah ini memilih gantung diri di teras rumahnya. Ibu dua anak ini pun meninggalkan sebuah surat yang ditujukan kepada suaminya.

Dalam surat tersebut, korban berpesan kepada suaminya agar merawat kedua anaknya dengan baik dan melunasi utang-utangnya ke sejumlah orang dan koperasi (bank plecit).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban kali pertama ditemukan oleh ibu mertuanya, saat bangun tidur. Rumah korban dengan mertua saling berhadapan.

Tak lama berselang, tim medis dari Puskesmas Giriwoyo datang ke lokasi memeriksa kondisi mayat korban. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban sehingga diimpulkan jika W tewas bunuh diri dengan cara gantung diri.

Polisi mengamankan alat bukti tali tambang warna hijau yang digunakan korban untuk gantung diri. Selain itu, polisi juga mengamankan alat bukti buku catatan milik korban yang isinya tentang panduan fintech (financial technology) pinjol.

Kepada petugas, suami korban menyampaikan informasi kalau belakangan ini istrinya berubah sikap. Terlihat seperti mempunyai beban masalah.

Suami korban menduga jika itu dikarenakan istrinya sering mendapat teror dari pihak peminjam, terkait dengan utangnya banyak dan kesulitan mengembalikan saat ditagih. Hal ini yang diduga membuat korban menjadi frustrasi dan putus asa.

Terkait kejadian ini, Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengimbau kepada warga agar berhati-hati dengan pinjaman online. “Saya berpesan kepada semua warga untuk tidak mudah meminjam di pinjaman online sehingga tidak ada korban lagi,” pesan Dydit. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button