Tidak Terapkan Makassar Recover, Ketua RT dan RW Bakal Digantikan Plt

Baaca.id, MAKASSAR– Wali kota Makassar, Danny Pomanto segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di setiap daerah di kota Makassar.

RT dan RW dinonaktifkan mulai minggu depan. Danny Pomanto bilang, masa kerja PLT RT dan RW berlaku hingga tahun 2022.

“Semua RT/RW mulai minggu depan, saya kasih hold lagi semua. Mulai dari nol. Baru kita mulai bikin Plt sampai 2022 pemilihan RT/RW,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Salah satu alasan Danny mengganti para ketua RT dan RW dengan Plt karena banyak didapati tidak mau menjalakan program Makassar Recover–program kerja unggulan Pemkot Makassar.

Hal ini dipicu lantaran banyak ketua RT dan RW masih terbawa suasana pilwalkot kemarin.

Padahal Wali kota yang terpilih dari 3 kandidat lainnya itu mengatakan, dirinya sudah memberi instruksi agar sama-sama menyukseskan Makassar Recover tanpa membawa embel-embel politik.

“Suasana di bawah ini mestinya politik sudah berakhir. Satu setengah bulan sudah cukup saya mengimbau mari kita sukseskan Makassar Recover. Tidak ada lagi 1234, semua kita sama-sama. Jadi tidak boleh ada politik,” kata dia.

“Kenyataannya sekarang, banyak lurah dan hampir seluruh lurah, tidak mau mensukseskan Makassar Recover. Bahkan lurah ini menghasut RT RW untuk menggagalkan ini. Jadi saya tidak akan pernah tinggal diam. Maka, lebih baik kita reset,” sambungnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button