Pemuda Ini “Diterkam” Tim Python Polresta Mamuju

Baaca.id, MAMUJU — Team Python Polresta Mamuju berhasil “menerkam” MA (27), warga Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. MA diringkus Jalan Poros Palu-Makassar tepatnya di Kecamatan Sampaga, usai bertransaksi narkoba.

Dari tangan pelaku, ditemukan dua sachet plastik yang diduga narkotika jenis sabu. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone dan uang tunai hasil transaksi sebsesar Rp420 ribu.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari laporan masyarakat yang melaporkan jika di jalan poros Palu-Makassar, tepatnya di Kecamatan Sampaga akan ada transaksi narkotika. Berbekal laporan tersebut, Tim Python Polresta Mamuju kemudian melakukan penyelidikan.

“Jadi awalnya ada laporan masyarakat jika akan ada transaksi narkotika di Sampaga. Saat dilakukan penyelidikan, tenryata laporan tersebut benar dan Tim Python berhasil mengamankan MA. Dia diamanakan pada tanggal 24 Februari lalu,” ungkap Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider 112 ayat (1), Pasal 127 UU RI No.35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun penjara. (syarif)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button