Tinjau Festival Smart Vaksinasi, Jokowi: Makassar Bisa Dijadikan Kota Percontohan

Terkait Penanganan Covid-19

Baaca.id, MAKASSAR — Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengakui penanganan Covid-19 melalui Festival Smart Vaksinasi yang digagas Pemkot Makassar di nakhodai Moh Ramdhan Pomanto sebagai wali kotanya layak untuk diikuti daerah lainnya di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Daeng itu, Kamis (18/3/2021) Jokowi juga meninjau langsung kegiatan yang digelar Pemkot Makassar, yaitu, Festival Smart Vaksinasi, di Hotel Dalton di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

“Kota Makassar ini bisa dijadikan Kota percontohan untuk daerah lainnya. Saya sudah melihat sendiri bagaimana protokol kesehatan diterapkan dengan jumlah penerima vaksin sekitar 500 orang,” kata dia.

Orang nomor satu di pemerinyahan RI itu pun mengingatkan agar proses vaksinasi bisa dilakukan di seluruh Provinsi, tidak hanya di Provinsi Sulawesi Selatan, agar pandemi covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” sambung Jokowi.

Festival Smart Vaksinasi, merupakan salah satu program Pemkot Makassar yang masuk dalam Makassar Recover.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menjelaskan, Festival Smart Vaksinasi massal hariitu menargetkan 500 guru dari total 8.000 guru yang ada di Kota Makassar.

“Festival Vaksinasi Makassar ini kita buat dengan metoda baru yakni dengan tracing digital. Jadi dapat dengan mudah mendeteksi siapa saja yang terpapar virus ini,” terang Danny. (efrat)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button