Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Sesuai  dengan Kepribadian

Benda apa yang paling sering Anda gunakan dan hampir tidak pernah meninggalkannya di rumah? Mungkin jam tangan atau arloji jadi salah satu jawaban terbanyak yang dipilih sebagain besar orang, bukan?

Jam tangan saat ini bukan semata menjadi alat penunjuk waktu saja, melainkan sudah menjadi semacam gaya hidup sehingga orang-orang yang hobi mengoleksi jam tangan sampai rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan jam tangan impian mereka. Jika Anda seorang wanita penyuka jam tangan dan ingin menambah koleksi fossil watch yang sesuai kepribadian, artikel tips memilih jam tangan wanita yang satu ini sebaiknya jangan dilewatkan.

Cocokkan dengan ukuran pergelangan tangan

Terlepas dari seperti apa kepribadian Anda, membeli jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan tentu merupakan salah satu poin wajib dan harus diperhatikan. Untuk Anda yang kurus dan memiliki pergelangan tangan kecil, gunakan jam tangan bertali tipis dan kepala kecil dan untuk pergelangan besar, Anda bisa memilih jam tangan dengan bagian kepala besar dan tali lebar tetapi tipis.

Cocokkan dengan warna kulit

Kulit adalah salah satu penanda pribadi karena ada ragam warna kulit di dunia ini yang bisa menjelaskan asal usul seseorang seperti kulit putih untuk orang barat, kuning untuk ras Cina, dan hitam bagi mereka yang berasal dari keturunan negro. Untuk itu, pilihlah jam tangan yang sesuai dengan warna kulit Anda dan upayakan warna jam tangan tidak terlalu kontras dengan warna kulit, ya.

Cocokkan dengan karakter

Selain kulit, karakter adalah bawaan masing-masing pribadi yang sangat khas dan bisa jadi tidak sama antara satu orang dengan orang lainnya. Untuk Anda yang kasual dan aktif, jam tangan bergaya sporty atau bebas gender alias unisex bisa jadi pilihan, sementara untuk kaum feminine, jam tangan berwarna lembut dengan bentuk cantik dan dilengkapi hiasan menarik bisa jadi pilihan terbaik.

Cocokkan dengan benda lain yang dipakai

Meski digunakan pada pergelangan tangan, sudah seharusnya Anda menggunakan jam tangan yang sesuai dengan pakaian yang saat itu dikenakan atau aksesoris lainnya seperti gelang, kalung, atau bahkan sepatu. Mencocokkan seperti ini tentu saja akan semakin menambah ciri khas style Anda sesuai dengan kepribadian.

Cocokkan dengan rutinitas harian

Selain mencocokkan dengan pakaian yang dikenakan saat itu, Anda juga wajib menyesuaikan jam tangan yang hendak digunakan dengan rutinitas harian seperti tempat atau jenis pekerjaan yang Anda lakukan. Jika Anda adalah wanita kantoran dan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer, jam tangan  elegan berbahan kulit atau stainless bisa jadi pilihan, sementara untuk Anda penyuka kerjaan lapangan dan hal-hal aktif semacamnya jam tangan sporty bisa jadi pilihan terbaik.

Pilihlah jam tangan bermerek

Salah satu alasan Anda sebaiknya memilih jam tangan bermerek adalah barang-barang bermerek dengan kualitas tinggi, meskipun harganya terbilang mahal, sudah bisa dipastikan memiliki daya tahan dan keawetan lebih dari jam tangan biasa, Anda mungkin harus mengeluarkan uang lebih banyak di awal, tetapi jam tangan yang bisa digunakan sampai bertahun-tahun kemudian tentu jatuhnya lebih awet dan hemat.

Carilah toko online terpercaya

Untuk Anda yang sulit pergi ke toko konvensional untuk mencari jam tangan kesukaan dan lebih memilih toko online yang hemat tenaga dan waktu, memilih toko online yang terpercaya dan bisa diandalkan adalah salah satu hal wajib. Blibli, sallah satu toko online terbesar dan terpercaya siap memberikan ragam pilihan produk jam tangan yang berkualitas demgan penawaran menarik.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button