TNI-Polri Siap Tangkap dan Tumpas Seluruh Anggota KKB di Papua

Baaca.id, JAKARTA — Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan siap membantu kepolisian untuk menangkap seluruh anggota kelompok kriminal besenjata (KKB) di Papua.

Pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas pernyataan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4/2021), yang memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB di Papua.

“Intinya, kami (TNI) siap menangkap seluruh anggota KKB. Kami menunggu keputusan politik Presiden Jokowi selanjutnya,” tegas Mayjen Achmad Riad seperti dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Ia mengungkapkan, TNI dan Polri akan terus melakukan pengejaran dan menangkap anggota-anggota KKB di Papua.

“Tentu aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB. Yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua,” ujarnya.

Selain itu, Pori juga menyebut telah mengidentifikasi KKB yang menembak Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha.

“Sudah teridentifikasi kelompok yang main di wilaya Puncak, Papua, dari kelompok teridentifikasi, menunggu perkembangan saja, yang jelas aparat keamanan telah mengidentifikasi kelompok yang lakukan aksi kejahatan,” kata Rusdi.

Ia menambahkan, Polri dalam waktu dekat ini tidak akan melakukan penambahan personel di Papua. Operasi Nemangkawi 2021 juga masih sementara berjalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button