Toko Tani Makassar, Sediakan Kebutuhan Pertanian dan Sembako

Baaca.id — Bertani menjadi salah satu kebiasan dan pekerjaan yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Suburnya tanah Indonesia membuat sebagian masyarakat menggantungkan hidupnya dengan bertani. Salah satunya di Kota Makassar.

Tingginya masyarakat yang bertani membuat Toko Tani Makassar banjir permintaan pupuk obat-obatan bahkan benih tanaman. Untuk itu peluang membuka Toko Tani juga sangat diperuntungkan mengingat banyaknya permintaan.

Untuk memudahkan para petani berbelanja kebutuhan pertanian, Toko Tani Makassar bahkan membuka pemesanan secara online. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan dalam detik.com.

Menurutnya, dengan adanya Toko Tani atau pasar tani ini Syahrul mengatakan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dengan memesannya secara online.

Toko Tani Makassar

Buat Anda yang mempunyai ladang pertanian ataupun sering melakukan aktivitas bertani, pasti akan membutuhkan bibit mapupun pupuk untuk pertanian dan kebut. Berikut rekomendasi sejumlah Toko Tani di Makassar.

1. Toko Sentra Tani

Toko Sentra Tani ini menyediakan pertanian seperti pupuk, bibit dan obat pertanian.

Selain itu tempat ini juga menyediakan terpal untuk kebutahan seperti material, pertanian, perikanan, peternakan, transportasi seperti tutup bak trukm clot diesel.

Berdasarkan kolom ulasan Google tempat ini telah mendapat bintang 3,9 dari 17 ulasan.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang ke Jl. Veteran Selatan No. 287, Kota Makassar. Jam oprasionalnya sendiri buka pukul 08.00-17.00 Wita.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Toko Tani Makassar ini Anda bisa menghubungi (0411) 830583 atau melalui situs toko-sentra-tani.business.site.

2. Toko Sentra Tani Indonesia (Pak Zainal)

Terletak di Jalan Minasa Upa Blok A2 Nomor 17, Kota Makassar, Toko Sentra Tani ini menyediakan pertanian seperti pupuk, bibit dan obat pertanian. Selain itu Toko Tani Makassar ini juga menjual sembako dan keperluan rumah tangga lainnya.

Berdasarkan kolom ulasan Google tempat ini telah mendapat bintang 4,0 dari satu ulasan.

Jika Anda akan berbelanja disini, harap datang saat jam oprasional yaitu pukul 08.00–19.00 Wita.

Anda juga bisa menghubungi nomor telepon (0411) 868302 dan dan Toko Tani Makassar ini juga dapat melakukan penawaran di websitenya yaitu tokotaniindonesiapakzainal.business.site.

3. Tani Baru Pertama

Toko Tani Makassar Tani Beru merupakan salah satu toko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pertanian. Seperti obat-obatan dan pupuk pertanian.

Toko yang berdiri sejak 1985 ini mendapatkan ulasan Google dengan mendapat bintang 4,2 dari 43 ulasan. Salah satu yang berkomentar pada kolom ulasan Google Andi Faisal Amin mengatakan,”Toko penjualan alat pertanian yang lengkap,” tulisnya.

Baca Juga:

Jika Anda berminat mengunjungi toko ini bisa datang ke Jl. Veteran Selatan No.439, Kota Makassar dengan jam oprasional buka pukul 09.00–17.00 Wita pada senin sampai sabtu, dan hari minggu tutup.

Anda juga bisa menelpon untuk informasi lebih lanjut ke (0411) 874266 dan website tani-beru.business.site.

Mitra Toko Tani Makassar di Bulan Ramadan

Selain menyediakan kebutuhan untuk bertani, mitra Toko Tani Makassar juga menyediakan kebutuhan pangan untuk rumah tangga.

Dilansir dari berbagai sumber, Pasar Pangan Murah dipusatkan di Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Makassar, halaman Kantor DKPn Sulsel, Jl. DR. Sam Ratulangi No. 47 Makassar.

Kepala DKPn Sulsel Ir. Fittiani MP menyebutkan, Gelar Pangan Murah untuk memberi kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pangan berkualitas dengan harga murah selama Bulan Ramadan di took tani Makassar.

Hal ini sengaja dilakukan pada bulan Ramadan demi mengantisipasi kenaikan harga seiring melonjaknya kebutuhan pangan.

“Gelar Pangan Murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan bermutu dengan harga terjangkau. Ini juga seiring tujuan pendirian Pasar Mitra Tani Sulsel. Kami menjual bahan pangan di bawah harga pasar,” kata Fitriani, Selasa (20/04/2021) sore.

Berbeda dengan Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan pertengahan bulan lalu, kali ini Gelar Pangan Murah hanya berlangsung dua jam setiap hari, yakni mulai pukul 10.00 Wita sampai 12.00 WITA.

Fittiani juga menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan gojek untuk memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja secara online.

Harga Mitra Toko Tani Makassar

Selain Berikut ini daftar beberapa bahan pangan yang dijual Toko Mitra Tani Makassar melalui Gelar Pangan Murah:

  • Beras Rp 45 ribu per 5 kilogram.
  • Bawang merah Rp 10 ribu per 1/2 kg.
  • Bawang putih Rp 10 ribu per 1/2 kg.
  • Telur ayam ras Rp 40 ribu per rak.
  • Minyak goreng Rp 10 ribu per liter.
  • Gula pasir Rp 12 ribu per kg.
  • Daging sapi Rp 100 ribu per kg.
  • Daging ayam Rp 100 ribu per 3 ekor.

Itulah beberapa ulasan mengenai Toko Tani Makassar. Selain untuk membeli keperluan pertanian, toko disana juga menyediakan berbagai kebutuhan sembako rumah tangga murah di bulan ramadhan ini.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi langsung, harap memenuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button