TP PKK Sulsel Salurkan Bantuan di Dua Titik Pengungsian Banjir di Makassar

Baaca.id, MAKASSAR — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulsel menemui para warga terdampak banjir di dua titik di Makassar, Kamis (11/3/2021). Yakni, di Kecamatan Biringkanaya dan Manggala.

Titik pertama mengunjungi pengungsian di Masjid Ar-Rahman. Pengungsi berasal dari lingkungan setempat di permukiman Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya. Di sana sebanyak 42 KK atau berjumlah 180 jiwa pengungsi.

Perjalanan rombongan TP PKK Sulsel berlanjut di Masjid A Muttaqin, di Jalan Ujung Bori, Kecamatan Manggala. Di pengungsian tersebut, terdapat 80 KK yang sedang mengungsi.

Prihatin atas kondisi yang di alami para warga terdampak banjir itu membuat Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel. Terkait upaya penyaluran bantuan logistik untuk para warga di lokasi pengungsian.

Beberapa kader TP PKK Sulsel dibantu tim Dinsos Sulsel dan tim Andalan Mengaji menyalurkan bantuan di beberapa titik pengungsian. Menuju ke titik lokasi pengungsian, melewati genangan air, karena beberapa wilayah belum sepenuhnya surut.

Masyarakat yang masih mengungsi di sana pun tampak senang atas kehadiran dan bantuan yang dibawa oleh Tim Penggerak PKK Sulsel. Bahkan menitipkan salam dan doa untuk Wakil Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih ibu atas bantuannya. Tentu ini sangat bermanfaat untuk saat ini bagi kami,” kata seorang pengungsi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa terpal, bahan makanan, serta masker. Andalan Mengaji turut menyalurkan bantuan mukenah untuk ibu-ibu pengungsi di dua lokasi itu. Bahkan Dinsos Sulsel menyiapkan dapur umum, di Antang dan Paccerakkang.

Sementara itu, Amelia mewakili TP PKK Sulsel menyampaikan, atas arahan Wakil Ketua TP PKK Sulsel, pihaknya turun ke sejumlah lokasi pengungsian.

“Alhamdulillah, hari ini atas arahan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, kita meninjau beberapa lokasi pengungsi. Bersama Dinas Sosial kami menyalurkan bantuan, serta melihat langsung kondisi warga. Kami berharap para korban pengungsi terus bersabar dan mendapatkan hikmah baik dibalik musibah banjir ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, intensitas hujan yang tinggi pada Rabu, 10 Maret 2021 mengakibatkan beberapa titik mengalami banjir di Sulsel, salah satunya di Makassar. Warga pun harus mengungsi akibat genangan air yang tinggi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button