Tragis! Pembunuh Pensiunan Guru di Pangkep Ditemukan Tewas di Sungai

Baaca.id, PANGKEP – Pria yang diduga pelaku pembunuhan seorang pensiunan guru di Pangkep ditemukan tewas, Kamis siang ((28/10/2021). Jenazahnya ditemukan mengapung di sebuah sungai di Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Eka Bayu Budhiawan yang dimintai konfirmasi membenarkan perihal penemuan mayat pelaku pembunuhan tersebut. Ia mengatakan, bahwa dari hasil pemeriksaan sementara pelaku diketahui bernama Saharuddin (46) warga Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

“Benar, pelaku pembunuhan terhadap seorang pensiunan guru di rumah makan Dermaga sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai,” kata AKP Bayu, Jumat (29/10/21).

Dia menerangkan, bahwa jasad pelaku ini ditemukan oleh warga sekitar saat mereka melintas di sungai tersebut.

“Jadi sekitar pukul 13.00 Wita kemarin, tim Basarnas Pangkep ini mendapat informasi dari warga bahwa saat mereka melintas menggunakan perahu, dia melihat mayat terapung di sungai itu,” ujar AKP Bayu

Usai mendapatkan informasi itu, kata dia, pihaknya pun berkoordinasi dengan Basarnas Pangkep untuk melakukan evakuasi bersama.

“Jadi tepat kemarin siang jenazahnya kami berhasil temukan di lokasi tidak jauh dari lokasi pada saat dia melompat dan tenggelam di sungai usai dia membunuh korbannya kemarin,” ungkap Ajun Komisaris Polisi ini.

Mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar ini menambahkan, bahwa saat ini pihaknya telah mengevakuasi jenazah Saharuddin (pelaku) ke Rumah Sakit Batara Siang dengan menggunakan ambulance puskesmas.

Dari hasil pemeriksaan medis, pelaku ini mengalami beberapa luka di sekujur tubuhnya. Saharuddin juga diketahui merupakan pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang baru keluar dari RS Dadi Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Jadi dari hasil penyelidikan sementara, pelaku ini ternyata beberapa hari lalu keluar dari rumah Sakit Jiwa Dadi di Makassar, kemudian dia kebetulan ada di Rumah Makan Dermaga itu dengan membawa parang dan bertemu korban akhirnya di situ ia melakukan aksi penganiayaan dengan menikam korban hingga tewas,” jelas AKP Bayu

Sebelumnya diberitakan, Pembunuhan secara sadis terjadi lagi di Sulsel. Kali ini, pembunuhan itu terjadi di Kabupaten Pangkep tepatnya, di Rumah Makan Dermaga yang berada di Jalan Poros Pangkep-Barru, pada Rabu (27/10/2021) sore kemarin.

Informasi diperoleh, korban merupakan seorang pensiunan guru di Pangkep bernama Mathius Tera Nari, warga Kampung Gellengnge, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep.

Pria 61 tahun itu tewas ditikam oleh orang tak dikenal sesaat setelah makan bersama dengan istri, dua anak dan dua cucunya di Rumah Makan Dermaga Empang.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button