Tujuh Pemain PSM Harus Bermain Hati-hati

Baaca.id, SOLO — Pada leg 1 babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, tersaji partai keras. Ada belasan kartu kuning dan 1 kartu merah yang dikeluarkan wasit Hamim Tohari untuk kedua kesebelasan.

Untuk PSM, ada tujuh pemainnya yang mendapat kartu pada pertandingan tersebut. Ketujuh pemain itu adalah Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Yakop Sayuri, Patrich Wanggai. Ketujuh pemain ini dituntut bermain hati-hati agar bisa bermain di partai selanjutnya jika PSM mampu melangkah ke babak final.

Mengacu pada regulasi Piala Menpora 2021, pemain akan absen di laga berikutnya jika dalam dua laga sebelumnya menerima kartu kuning. Pemutihan hanya dilakukan saat memasuki babak semifinal. Dalam artian pemain yang mengoleksi kartu kuning di fase grup hingga babak perempatfinal dihapuskan.

“Yah regulasinya begitu. Sudah tercantum dan disepakati sebelum digelar Piala Menpora,” ucap Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Jumlah pemain PSM yang diganjar kartu kuning pada leg pertama semifinal tersebut memang cukup mengejutkan. Pemain PSM seperti terpancing dengan permainan keras yang diperagakan Persija. Bahkan,  seorang pemain Persija, Marco Motta mendapat kartu merah pada pertandingan tersebut. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button