Tunggu Keputusan Pusat, Danny Sebut Pelantikannya Tidak Mungkin pada 17 Februari

Baaca.id, MAKASSAR — Jadwal pelantikan Wali Kota Makassar masih simpang siur. Teranyar, bakal diundur dari jadwal semula pada Rabu (17/2/2021).

Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto pun hanya bisa menunggu arahan pusat dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Otoritas pelantikan kepala daerah maupun wali kota serentak, sebut pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu, berada di Mendagri.

“Kapan pun hari pelantikannya dan itu sudah jadi keputusan negara, kita ikut. Karena tentunya itu pasti yang terbaik untuk semua pemenang pilkada. Karena mau dikasih serentak ini,” ujarnya di momen pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Balaikot, Senin (15/2/2021).

Danny mengaku, ia belum menerima penyampaian resmi terkait jadwal pasti pelantikannya. Mengenai jadwal pelantikan semula di tanggal 17 Februari, ia menyatakan bahwa itu tidak akan mungkin.

“Saya dapat kabar itu, tidak akan mungkin 17 Februari. Karena menunggu orang yang mengikuti ketukan sela ini. Jadi teman-teman prediksi mi dari keputusan sela dan pelantikan itu berapa lama,” ujarnya.

Segera menakhodai kembali Makassar, ia berharap agar masyarakat Makassar tetap tenang agar terhindar dari kesalahpahaman.

“Bahwa ini adalah bagian memang yang diatur oleh negara. Di mana pemilihan serentak. Karena di MK hari ini keputusan sela, kalau keputusan Sela itu saya kira lebih setengah yang bersengketa itu. Saya yakin sampai 80 persen itu, di putuskan yang seperti itu. Karena susah seperti itu,” jhelas dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button