Turut Merespons Makassar Recover, PERWANTI Diharapkan Aktif Gerakkan Perekonomian

Baaca.id, MAKASSAR — Kembali menjalankan amanah sebagai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto langsung menggaungkan Makassar Recover. Program tersebut rupanya juga direspons oleh Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI).

Saat berkunjung ke Kediaman pribadi Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Sabtu (20/3/2021), Ketua PERWANTI, Erlita menyampaikan agenda akan menggelar vaksinasi untuk para kaum lanjut usia (lansia). Rencananya digelar di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar.

Kegiatan yang terjadwalkan itu sekaligus sebagai bentuk keterlibatan maupun atensi PERWANTI terhadap kondisi masyarakat, terlebih di Makassar di masa pandemi saat ini.

“Sekitar 2.000 vaksin di siapkan untuk para lansia yang akan di gelar di Mal Pipo tanggal 22-24 Maret mendatang. Fokus kami pada lansia tapi bukan hanya perempuan melainkan laki-laki juga. Peserta vaksin sendiri bukan hanya warga Tionghoa tapi juga di buka untuk umum,” ujar Erlita.

Disebutkan dalam kunjungan tersebut, PERWANTI merupakan organisasi perempuan yang lahir dari kegelisahan para perempuan Tionghoa untuk ikut membantu pemerintah menyukseskan programnya.

“Jadi PERWANTI ini pecahan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang di isi oleh perempuan tionghoa untuk bersama membantu pemerintah terlibat ke masyarakat dalam membangun kota dan menggerakan ekonomi,” terangnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pun berucap terima kasihnya. Ia pun berharap, PERWANTI dapat menjadi pelopor aksi kemanusiaan di Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk PERWANTI. Ini organisasi perempuan yang turun langsung dalam berbagai aksi kemanusiaan termasuk dalam pengentasan covid-19 ini. Semoga ke depannya bisa kembali terlibat dan bersama dengan Pemerintah menggerakkan roda ekonomi di Makassar”,sambut Danny.

Program Makassar Recover yang meliputi berbagai aspek di harapkan dapat memicu semua pihak untuk bergerak bersama agar apa yang di harapkan bersama bisa terwujud maksimal. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button