ULP Hadir di Gowa, Kini Bikin Paspor tak Perlu Lagi ke Makassar

Baaca.id, GOWA – Kementerian Hukum dan HAM Sulsel menghadirkan Unit Layanan Paspor (ULP) Keimigrasian di Kabupaten Gowa. Hadirnya ULP ini membuat pengurusan paspor makin mudah dan dekat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menandatangani MoU ULP dengan Bupati Gowa, Senin (27/9/2021). MoU ini tak hanya bernilai strategis bagi Gowa. Tapi juga kabupaten di wilayah selatan.

Kakanwil Harun mengatakan komitmen dan landasan untuk melaksanakan sinergitas MoU ini guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan fungsi keimigrasian. Sekaligus mendekatkan pelayanan penerbitan paspor kepada masyarakat, yang merata di Kabupaten Gowa dan sekitarnya.

“MoU ini sebagai aktualisasi peran Imigrasi Makassar sebagai satker berpredikat WBBM dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga dengan hadirnya pelayanan Paspor di Gowa dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, sosial, dan budaya yang positif bagi warga Kabupaten Gowa,” katanya.

Menutup sambutannya, Harun menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemkab Gowa dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel, yang telah terbangun dengan baik dalam hal  keimigrasian, pemasyarakatan, maupun pelayanan hukum dan HAM.

Sementara itu Bupati Gowa menyampaikan penghargaan atas sinergitas dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat di Gowa.
Ia menyebut ULP ini memberi andil penting dalam urusan keimigrasian.

Kata Adnan, kehadiran ULP di Gowa, akan memudahkan masyarakat mengurus paspor, efisien dari segi jarak dan waktu. Bukan hanya warga Gowa tetapi seluruh kabupaten di selatan Kota Makassar, seperti Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

“Tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Makassar yang jaraknya cukup jauh,” ujarnya.

Lanjut Adnan, tahun depan Pemkab Gowa akan mendirikan Mall Pelayanan Publik. Ia berharap layanan keimigrasian juga dapat hadir di sana.

“Kami siap selalu untuk bekerja sama dengan jajaran Kemenkumham Sulsel, sehingga ke depannya apa pun yang bisa dikerjasamakan demi kepentingan masyarakat, kami akan siap!” kata Adnan.

Lokasi Unit Layanan Paspor nantinya sesuai dengan MoU yang ditandatangani terletak di Area Ruko Yasmin, Jalan Tumanurung Nomor 14 Kabupaten Gowa.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button