Update KMP Yunicee Tenggelam, Total 7 Orang Meninggal Dunia

Baaca.id, BALI – Tim SAR kembali temukan satu orang korban tenggelamnya KMP Yunicee sehingga total korban meninggal dunia akibat dari insiden tersebut berjumlah 7 orang. Sementara 44 penumpang selamat dan 6 lainnya masih dalam pencarian.

Diketahui, korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, berambut pendek, menggunakan jaket merah dan celana hitam. Jenazah korban sudah dievakuasi menggunakan boat Polairud Polres Jembrana dan telah dibawa ke RSUD Negara untuk dilakukan identifikasi.

Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol A Nyoman Edy mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara detail di sana. “Kita menggunakan metode saintifik berdasarkan protokol DVI,” katanya seperti dilansir dari okezone.com, Rabu (30/6/2021).

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti berapa jumlah keseluruhan penumpang yang diangkut KMP Yunicee. Basarnas mengklaim terdapat perbedaan antara data kapal dengan jumlah korban selamat.

Basarnas terus melakukan pendataan dan membuka pos aduan orang hilang di Pos Terpadu Pelabuhan Gilimanuk. Perluasan proses pencarian penumpang ke arah utara pelabuhan juga akan dilakukan oleh Basarnas.

Sebelumnya, KMP Yunicee mengalami kecelakaan di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Diduga kapal tersebut terseret arus dan tenggelam. Kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 19.06 WITA.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button