Urus SIM : Kasat Lantas Polres Bone Himbau Terapkan Prokes Soal Vaksin Tak Ada Paksaan

Baaca.id, BONE – Untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menjalankan program vaksinasi. POLRI dalam hal ini Polres Bone selalu menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bone untuk melaksanakan vaksin di setiap titik posko vaksinasi.

Hal ini pun yang dilakukan Satuan Lantas Polres Bone menghimbau kepada warga khususnya dalam pengurusan (SIM) Surat Izin Mengemudi di Mapolres Bone.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari saat dihubungi mengatakan,warga yang sedang mengurus SIM dihimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi ketika ada warga yang belum mendapatkan vaksinasi dalam pengurusan SIM disarankan untuk melakukan vaksin dan itupun tidak ada paksaan hanya bagi yang mau,”jelasnya.

Disinggung terkait beredarnya informasi bahwa bagi warga yang ingin mengurus SIM wajib memperlihatkan kartu vaksin serta mendahulukan warga yang hanya memiliki kartu vaksin hal ini pun ditanggapi serius oleh Mustari.

Menurutnya informasi itu tidaklah tepat karena ini masih dalam keadaan pandemi jadi kami sarankan kepada warga untuk melakukan vaksin agar terhindar dari virus covid-19.

“Lagian aturan kan tidak ada tertulis bahwa untuk mengurus SIM wajib memperlihatkan kartu vaksinasi itu hanya himbauan karena ini juga untuk keselamatan kita bersama dalam menghadapi masa pandemi,”kata Mustari.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button