Usai Vaksinasi Para Guru, Jokowi Harap Segera Dilakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Baaca.id, MAKASSAR — Vaksinasi menjadi harapan baru guna menekan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19). Upaya tersebut juga digiatkan di Makassar.

Serangkaian kunjungan kerja di ibu kota Provinsi Sulsel itu, Kamis (18/3/2021), Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), berkesempatan meninjau vaksinasi massal di Hotel Dalton. Sasaran prioritasnya, para guru.

“Sore hari ini saya berkunjung ke Makassar untuk melihat vaksinasi yang dilakukan di Makassar oleh Pak Wali Kota dan oleh provinsi, gubernur,” ujar Jokowi.

Sekitar 500 guru dari total 8.000 guru yang ada di Kota Makassar turut serta di kegiatan yang dinamakan Festival Smart Vaksin tersebut.

Dengan selesainya vaksinasi nanti kepada para tenaga pendidik itu, Jokowi berharap, uji coba pembelajaran secara tatap muka di sekolah bisa dilakukan.

“Apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” jelasnya.

“Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” imbuh Jokowi.

Manta wali Kota Surakarta itu juga mengingatkan agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan di seluruh provinsi, tidak hanya di Sulsel. Untuk itu, Presiden telah memerintahkan jajaran terkait agar melakukan vaksinasi secepat-cepatnya sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. (efrat)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button