Mengenal Das’ad Latif, Ustaz dari Makassar

Baaca.id — Dai yang terkenal di Indonesia banyak jumlahnya mulai dari Ustaz Abdul Somad, Adi Hidayat, Felix Siauw, Hanan Attaki, hingga Ustaz Syafiq Riza.

Kota Makassar juga memiliki dai cukup di kalangan masyarakat setempat, salah satunya Ustaz Das’ad Latif.

Salah Satu Ustaz dari Makassar yang Bergelar Doktor

Ustaz dari Makassar bernama Das’ad Latif lahir 21 Desember 1973 memiliki gelar doktor Das’ad Dr Das’ad Latief S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D ini adalah seorang mubaligh yang aktif berdakwah dari satu mimbar ke mimbar yang lain, dan dari satu televisi hingga ke media sosial.

Pendidikan strata-1 Ia berhasil raih di dua lokasi universitas yang berbeda, yaitu: Universitas Negeri Alauddin Makassar dan Universitas Hasanuddin pada bidang ilmu komunikasi.

Selanjutnya meneruskan pendidikan magister di universitas yang sama yang juga pada ilmu komunikasi.

Pendakwah dari Makassar ini juga membuktikan keseriusannya dalam menuntut ilmu dengan meraih gelar doktor PhD dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Di universitas tersebut ia memperdalam ilmu komunikasi. Tidak hanya meraih doktor dalam ilmu komunikasi, tetapi juga doktor dalam ilmu syarigh yang diraih dari Universitas Islam Makassar

Perjalanan Karir Ustaz Das’ad Latif

Ustaz dari Makassar ini aktif ceramah di beberapa televisi seperti tvOne, SCTV, hingga radio di Makassar.

Selain itu, perjalanan karir yang tidak kalah menarik saat Ustaz Das’ad Latif mengajar dan peneliti di Universitas Hassanudin spasialis keilmuan public relation. Mengajar di STIKOM Fajar Makassar dan Universitas Islam Makassar.

Baca Juga:

Aktif di Media Sosial

Ustaz dari Makassar Das’ad Latif sering aktif ceramah di berbagai media hampir seluruh Indonesia. Lalu ceramah tersebut disebarluaskan ke berbagai media sosial seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram pribadinya.

Sering Disebut Ustaz Stand Up Comedy 

Cara berdakwah ustaz dari makassar ini seringkali dilakukan dengan cara diselingi humor hingga dijuluki dai stand up comedy.

Ceramah yang menghibur dengan banyak diselingi humor menurut Ustaz Das’ad Latif yang memiliki latar belakang ilmu komunikasi tersebut mengatakan bahwa, metode dakwahnya itu sesuai prinsip disiplin ilmu komunikasi yang dilakukannya.

Alasannya, membuat orang lain mengetahui, kemudian terjadi perubahan sikap dan melaksanakan amalan-amalan seperti yang ada dalam Al-Qur’an maupun Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Ustaz dari makassar yang identik baju koko dan peci putih ini juga mengatakan bahwa, cara ceramahnya kerap kali membuat orang-orang tertawa terpingkal-pingkal bertujuan untuk menghibur.

Ia menerapkan dakwah yang banyak diselingi bercanda dan lawakan sejalan dengan ilmu komunikasi yang Ia tekuni. Ilmu ini memberi pengaruh pada pikiran, sikap, sampai dengan perilaku.

Ustaz Das’ad Latif Sebagai Duta Moderasi Beragama

Pada tahun 2021 ustaz dari makassar Das’ad Latif mengukir prestasi yang membanggakan dinobatkan sebagai duta moderasi beragama oleh Menteri Agama RI Yaqut Qoumas.

Penobatan ini dilakukan menteri agama setelah Ustaz Das’ad Latif sampaikan ceramah peringatan Isra Mi’raj tingkat kenegaraan tahun 1442 H/ 2021.

Seusai ustaz Das’ad Latif memberikan tausiyah dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442 H/2021 M.

Lantaran, Das’ad Lutfi yang juga dosen dan peneliti dari Universitas Hasanuddin Makassar ini dinilai konsisten menyiarkan Islam yang rahmatan Lil Alamin kepada Muslim di Indonesia.

Itulah ulasan singkat tentang salah satu ustaz dari makassar yaitu Ustaz Das’ad latif yang bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button