Wali Kota Makassar Bakal Kerahkan Alat Berat Perbaiki Sungai Biring Jekne

Dianggap Sebagai Biang Banjir di BTN Kodam 3

Baaca.id, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku prihatin masih terjadinya banjir di di Makassar. Salah satunya Kecamatan Biring Kanaya.

Di momen liburan bertepatan Hari Isra Mikraj, Kamis (11/3/2021), Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto meluangkan waktu berkeliling menyusuri genangan air setinggi pinggang orang dewasa BTN Kodam 3, Kecamatan Biring Kanaya.

Usai berjalan melalui banjir, ia menyatakan akan melakukan perbaikan pada bagian Sungai Biring Jekne yang letaknya tepat di bagian belakang, perumahan di Jalan Kotipa atau BTN Kodam 3 tersebut.

“Saya mau minta izin sama (Balai) Pompengan. Daripada menunggu lama, saya mau kerahkan alat berat dalam satu, dua hari air surut. Saya kasih baik itu sungai (Biring Jekne) dulu,” ujarnya.

Sungai Biring Jekne, merupakan sungai yang mengalir dari Kabupaten Maros. Sungai tersebut, kata Danny, tidak terawat. Hal itu disebut sebagai salah satu biang banjir di BTN Kodam 3.

“Dari pada kita saling menunggu. Sepuluh tahun tidak dikorek-korek ini barang. Daripada kita saling menyalahkan (penyebab banjir), lebih bagus kita kerja,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya bersama sang istri, Indira Yusuf Ismail yang juga ketua TP PKK Makassar, Danny Pomanto yang baru 10 hari menjabat sebagai wali Kota Makassar itu juga menyantunkan uang pribadi buat para warga terdampak banjir BTN Kodam 3. (efrat)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button