Wali Kota Makassar Target 2.000 Guru Tiap Hari

Baaca.id, MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, menginginkan agar 2.000 Guru bisa divaksinasi per hari.

Hal itu disampaikan Danny, usai meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang diperuntukkan buat para guru Kota Makassar, di Tribun Karebosi, Sabtu (27/3/21).

“Kami target per hari sebanyak 2.000 guru baik yang asn, swasta, honorer, Tk dan PAUD,” kata dia.

Vaksinasi terhadap para guru merupakan salah satu langkah untuk melakukan pembukaan sekolah tatap muka terbatas, kata Danny.

Dia harap, kota Makassar, bisa menjadi salah satu kota yang pertama terbebas dari covid 19, dan melakukan aktivitas new normal untuk masyarakat Kota Makassar.

“Kita mau mempersiapkan Makassar termasuk ke dalam kota yang pertama akan tatap muka dengan nyaman dan aman tapi terbatas. Ini merupakan model adaptasi baru menghadapi covid 19 namun aktivitas kita tetap berjalan. Kan ini sudah setahun guru melakukan zoom,” jelasnya.

Orang nomor satu di kota Makassar itu bilang, vaksinasi akan terus dipantau Pemkot Makassar. Hal itu, sebagai salah satu bukti keseriusan Pemkot, agar 100 persen guru di Makassar telah melaksanakan vaksinasi, dan siap melaksanakan sekolah tatap muka terbatas.

“Kita akan tetap pantai lewat aplikasi, kita harap 100 persen guru harus di vaksin. Tapi kita lihat sementara ini ada guru yang hamil, ada yang penyintas tapi tetap kita awasi kapan mereka boleh mendapatkan vaksin,” harap Danny.

Rencananya, setelah guru, kata Danny, Pemkot Makassar akan menyasar pemberian vaksinasi kepada Imam dan semua pengurus masjid.

“Kita lihat vaksin hari ini begitu tertib protokol kesehatan, tidak ada yang membawa kendaraan pribadi, semua di antar dan menggunakan jasa ojol,” tanggapan Danny saat melihat kegiatan vaksinasi di Karebosi. (Efrat)



Related Articles

Back to top button