Warga “Dirangsang” Telur Gratis untuk Ikut Vaksin

Baaca.id, BLITAR – Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat warga masyarakat agar mau divaksin. Salah satunya dengan memberikan bingkisan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Blitar. Untuk menarik animo masyarakat dan menggenjot target vaksinasi di wilayahnya, mereka menyediakan telur gratis yang akan diberikan kepada peserta vaksin.

“Bagi warga yang mengikuti vaksin, kami beri hadiah telur. Hal ini guna menambah antusiasme warga agar mau mengikuti vaksinasi,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati.

Selain sebagai upaya pemerintah daerah untuk menarik minat masyarakat, pemberian telur secara gratis kepada peserta vaksin, ini juga bertujuan untuk menyerap telur milik peternak yang harganya masih murah.

“Peserta vaksinasi dapat telur ini, ide dari Bupati, untuk mengenjot antusias masyarakat. Terlihat dengan adanya ide tersebut, masyarakat banyak yang datang mengikuti vaksinasi,” ujar Christine.

Christine menambaahkan, selama dua hari, Pemkab Blitar bersama TNI AL menyediakan 6 ribu dosis, baik suntikan dosis pertama maupun kedua. “Jadi, jika animo masyarakat lebih dari 6.000, ya kita tambah, agar antusias masyarakat meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 6.000 dosis vaksin disediakan Pemerintah Kabupaten Blitar bersama TNI AL untuk percepatan penanganan Covid-19. Terlihat, warga antusias dan antre untuk mendapat giliran vaksin yang digelar di halaman kantor bupati Blitar.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, saat ini ada 58,88 persen warga yang telah mendapat suntikan vaksin dosis pertama. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button