Warga Kelurahan Binanga Mamuju Mencuri di Tenda Pengungsian

Baaca.id, MAMUJU – RD, warga Jalan Mangga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Remaja 15 tahun ini diketahui mencuri di tenda pengungsian.

Dalam aksinya, RD berhasil mengambil handphone seharga Rp1 juta milik Megawati (21), warga Jalan Maccirinnai, Kelurahan Binanga, Mamuju. Aksi ini dilakukan RD sekira jam 02.00 Wita dini hari di saat korban tengah tertidur lelap di tenda pengungsian.

Wakasat Reskrim Polresta Mamuju, Ipda Kasmuddin Fatta  mengaku telah mengamankan pelaku. “Aksi pencurian terjadi pada Jumat 5 Februari dan berhasil diamankan pelakunya tanggal 14 Februari 2021,” ungkap Kasmuddin saat ditemui di kantornya, Selasa (16/2/2021).

Menurut Kasmuddin, barang bukti sempat beberapa kali berpindah tangan. Namun dengan kesigapan anggotanya, satu pelaku berhasil diamankan.

“RD beraksi bersama temannya. Namun temannya belum bisa diamankan. Tetapi identitasnya sudah diketahui dan kini sudah dalam pengejaran,” aku Kasmuddin.

Akibat tindakannya, pelaku kini meringkuk di tahanan Polresta Mamuju. Pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara karena melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP. (syarif)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button