Warga Tarasu Bone Curi Uang Kotak Amal Masjid Rp70 Ribu

Baaca.id, BONE — Pencurian kotak amal masjid terjadi di Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Kamis (7/10/2021). Pelakunya bernama Muh. Aidin (22).

Warga Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone ini diamankan anggota Polsek Tonra. Pelaku ditangkap pada pukul 02.00 Wita lantaran diduga telah mencuri uang di kotak amal Masjid Besar Al Manar.

Kepala Desa Bulu-bulu Arif mengatakan, pencurian isi kotak amal sudah sering terjadi di masjid tersebut. “Memang gampang dia ambil karena kotak amal itu disimpan di depan pintu masjid,” ujar Arif sembari mengatakan amplifier milik masjid juga pernah dicuri.

Arif menduga, pelaku melakukan aksinya saat dilaksanakannya pesta perkawinan di depan masjid. “Mungkin disitulah pelaku ini mengambil kesempatan untuk mencuri kotak amal tersebut karena saat itu sedang ramai,” ungkap Arif.

Sementara itu, Kapolsek Tonra, Iptu Suharto saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pelaku tertangkap dengan adanya hasil rekaman CCTV yang beredar.

“Iya, pelakunya sudah diamankan di kantor. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” aku Suharto.

Suharto menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku mengambil uang dalam kotak amal tersebut senilai Rp70 ribu. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button