Warning! Direksi Perusahaan BUMN Tak Lakukan Transformasi Terancam Diganti

Baaca.id, JAKARTA – Transformasi di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah digalakkan. Wajib diikuti seluruh direksi BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir pun menebar ancaman akan mengganti seluruh direksi di perusahaan BUMN yang tidak bersedia ikut melakukan transformasi.

“Dan mohon maaf yang tidak ikut transformasi pastinya akan saya bongkar. Akan saya ganti,” tegas Menteri Erick dalam acara Grand Launching Produk Pangan dan Non Pangan BUMN, Selasa (19/10/2021).

Diungkapkan, perubahan maupun penggantian direksi itu sudah terjadi di beberapa BUMN. Erick menegaskan, pergantian itu tidak didasari karena suka atau tidak suka.

“Jadi tidak kaleng-kaleng ngomong ya. Saya pastikan Anda diganti. Tetapi bukan karena suka dan tidak suka,” ungkap mantan presiden Inter Milan tersebut.

Dikatakan, dari 20 BUMN yang diundang bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, 30-40 persen direksinya masih wajah lama di era menteri BUMN sebelumnya.

Itu menunjukan bahwa urusan pergantian ini bukan karena persoalan suka dan tidak suka. “Kita merging sesuatu itu bukan karena suka tidak suka, tetapi apa hasilnya? yang saya lihat hasilnya. Tidak mungkin kita bicara transformasi BUMN hanya sekedar banner tetapi hasilnya,” jelas dia.

Dengan transformasi terjadi, maka hasilnya bisa terlihat di mana kontribusi BUMN pada 2020 kepada negara tembus mencapai Rp377 triliun. Belum lagi penjualan yang meningkat pada saat itu mencapai Rp96 triliun.

“Kita punya net income tahun kemarin semester pertama itu Rp6 triliun. Kumulatif satu tahun Rp13 triliun. Tahun ini semester pertama sudah Rl26 triliun. Karena apa? Karena transformasi efisiensi dan kita pastikan kita ikutin satu- persatu,” pungkas dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button