Wawali Tegaskan Para Pengembang Perumahan Harus Penuhi Fasilitas yang Dijanjikan kepada User

Baaca.id, MAKASSAR — Para pengembang perumahan sedianya konsisten menyiapkan fasilitas pendukung yang dijanjikan kepada para user (pembeli properti). Demikian ditekankan Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar Fatmawaty Rusdi.

Pada acara penyerahan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan dari pengembang ke Pemkot Makassar di Kompleks Perumahan Permata Mutiara, Jumat (9/4/2021), ia menegaskan kepada para pengembang perumahan yang ada di Makassar agar melaksanakan kewajibannya dengan baik.

“Terima kasih untuk para pengembang atas kerja samanya hari ini. Saya berharap pengembang perumahan lainnya bisa ikut serta melaksanakan kewajibannya pada pemerintah dan benar-benar memberikan fasilitas sesuai apa yang ditawarkan ke pembeli,” tegas Fatma.

Setidaknya, ada 4 pengembang perumahan terlibat di kegiatan yang berlangsung di perumahan yang berada di Jalan Dg Tata Makassar tersebut. Yakni PT Citra Sari Cemerlang, PT Murtigraha Perkasa Dinamika, PT Bosowa Propertindo dan PT Bumi Rezkita, Korsup Wilayah IV KPK RI Tri Budi juga buka suara.

“Ini adalah bentuk penyelamatan aset, dan hari ini kembali menjadi pembuktian bahwa Makassar menjadi kota yang aktif untuk berkoordinasi dengan para pengembang. Jika hal ini makin di intensifkan, tentu akan menaikkan jumlah aset,” pungkasnya.

Penyerahan PSU itu juga disaksikan Korsup Wilayah IV KPK RI, Tri Budi dan juga Kepala Dinas Perumahan Fatur Rahman. Keempat sertifikat yang diserahkan bernilai Rp345.291.388.000. (efrat)

Related Articles

Back to top button