Pesona Keindahan Wisata Pantai Galesong yang Wajib Dikunjungi

Baaca.id — Pantai Galesong menjadi salah satu objek wisata yang memiliki penataan lingkungan pesisir yang saat ini menjadi kawasan wisata Pantai Galesong terpadu. Lokasi ini menggabungkan antara pantai dengan kolam renang yang berada di bibir pantai.

Terdapat hotel ala mediterania, restoran serta berbagai macam wahana pemacu adrenalin sampai outbond menjadi pelengkapnya. Wisata Pantai Galesong berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dengan destinasi wisata yang menjadi tempat berlibur bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Galesong

Saat memasuki area pantai ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket untuk masuk hanya Rp25.000. Tiket tersebut berlaku pada usia 2 tahun ke atas, sudah termasuk kawasan kolam renang, gazebo, kursi-kursi restoran maupun pantai, kamar mandi sampai outbond.

Wisata Pantai Galesong dibuka setiap hari pada pukul 08.00-19.00 WIB.

Aktivitas Wisata Pantai Galesong Takalar

Wisata Pantai Galesong setiap hari selalu ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Saat masa puncak liburan, jumlah wisatawan dapat mencapai seribu orang per hari.

Wisata ini memiliki aula dengan kapasitas 100 orang, sehingga tidak jarang jika lokasi ini sering menjadi tempat pertemuan sekaligus menjadi tempat berekreasi.

Menikmati Keindahan Pantai

Saat Anda memasuki kawasan wisata ini, setiap tepi laut Anda akan langsung disapa oleh pemandangan wisata Pantai Galesong yang membuat suasana berlibur Anda menjadi santai dan nyaman.

Meski berada di ruang terbuka, wisata ini banyak terdapat pepohonan rindang yang memberikan kesan untuk keteduhan. Wisatawan dapat duduk bersantai di puluhan gazebo maupun kursi-kusi yang ada di tepi pantai.

Berenang sambil Menikmati Panorama Pantai

Tak hanya mengusung konsep wisata tepi laut dan pesisir saja,  tetapi kawasan wisata Pantai Galesong ini tepat pada bibir pantai terdapat kolam renang yang tak kalah cantik dengan pantainya.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sekaligus merasakan kesegaran berenang di kolam renang yang sangat indah ini. Dengan kolam renang yang sudah tersedia dikeliling ornamen dan patung-patung dengan gaya Eropa Klasik.

Untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga, kolam renang ini sangat cocok jika dinikmati bersama. Dengan kedalaman air yang cukup dangkal, anak-anak bisa ikut berenang dan bermain di dalamnya.

Baca Juga:

Meluncur di Kolam Anak

Wisatawan dapat mengajak putra-putrinya untuk berenang di kolam renang khusus anak-anak. Sebab relatif sepi dan air kolam hanya memiliki kedalaman sekitar 30 sentimeter, untuk airnya sama jernihnya.

Kolam renang khusus anak-anak ini sudah dilengkapi dengan papan seluncur yang menambah keseruan saat bermain, meluncur dari ketinggian atas seluncur membuat anak-anak begitu sangat ceria saat mendarat di permukaan kolam.

Mencoba Wahana Permainan

Wisata Pantai Galesong menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat direkomendasikan untuk berkunjung bersama keluarga. Berbagai macam wahana permainan anak sudah tersedia disini. Wisatawan juga bisa mengendarai ATV, motor cross, skuter matic, sampai kereta gantung.

Untuk wahana uotbond untuk anak-anak juga bisa. Bagi wisatawan dewasa, jenis permainan pilihan menjadi wahana yang memacu adrenalin. Salah satunya kora-kora dimana wisatawan akan diajak berteriak merasakan keseruan Perahu Ayun tersebut.

Memacu Adrenalin di Wahana Air

Pengelola Pantai Galesong juga sudah menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang cukup lengkap. Wahana air pemacu adrenalin yang bisa Anda rasakan misalnya banana boat, jet ski, sampai flying fish menjadi rekomendasi wahana yang memberikan keseruan.

Memancing di Tengah Lautan

Wisata Pantai Galesong memiliki fasilitas penyewaan kapal khusus untuk memancing di kawasan perairan laut. Untuk wisatawan pecinta olahraga memancing, dapat merasakan sensasi memancing ditengah lautan yang tenang.

Jika Anda ingin menyewa kapal ini, Anda akan mendapatkan akomodasi perahu atau kapal mancing yang disewakan dengan durasi waktu per 2 jam.

Santap Kuliner

Hotel yang ada di sekitar kawasan Pantai Galesong memiliki dua buah restoran yang berkapasitas ratusan wisatawan. Salah satunya berada di sisi utara yang dekat dengan kolam renang.

Untuk lokasi restoran kedua ini terletak di bagian selatan dekatb dengan area permainan outbond. Berbagai macam variasi menu yang menggugah selera dapat Anda pilih disini sebagai santap kuliner wisatawan.

Memiliki menu khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Barongko, serta Pallubasa sudah tersedia disini. Pisang Epe’, Mie Titi, maupun Sop Saudara, juga akan menjadi pilihan favorit wisatawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button